Hari Anti Korupsi

Kondisi Jalan Sultan Alauddin Makassar Jelang Demo Hari Anti Korupsi

Arus lalu lintas di Jl Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, terpantau lancar Kamis siang

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Pantauan arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin Makassar pukul 1230 WITA Kamis (9122021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Arus lalu lintas di Jl Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, terpantau lancar Kamis (9/12/2021) siang

Pantauan Tribun Timur pukul 12:30 WITA, belum ada aksi unjuk rasa dari mahasiswa.

Bagi Anda yang punya keperluan ingin melintas, tidak perlu mencari jalan lain.

Karena arus lalu lintas masih lancar tidak ada gangguan.

Informasi yang berkembang Jalan Sultan Alauddin ini disebut-sebut akan jadi lokasi demonstrasi mahasiswa.

Dalam pesan berantai yang diterima Tribun seperti aksi unjuk rasa BEM Fak. Sospol Unismuh dengan estimasi massa sekitar 30 orang dipimpin oleh Jendlap Lk.RAIS ( Ketua BEM Fak. Sospol Unismuh ) dengan titik aksi depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Makassar dengan tuntutan tuntaskan kasus pelanggaran Kasus Korupsi dan HAM di Sulsel.

Kedua BEM Fak. Tehnik Unismuh, sekitar 30 orang dipimpin oleh Lk.IKHWAN NUR ( Ka BEM Tehnik Unismuh ) dengan titik aksi di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alaudin Makassar dengan tuntutan tuntaskan kasus Korupsi dan pelanggaran HAM di Sulsel serta cabut Surat Edaran Rektor Unismuh yang membatasi kegiatan kemahasiswaan di dalam kampus dan diluar kampus.

Ketiga BEM Fak. Pertanian Unismuh, sekitar 30 orang dipimpin oleh Lk.RISAL ( Ka BEM Fak. Pertanian Unismuh ) dengan titik aksi di depan kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Makassar dengan tuntutan tuntaskan kasus Korupsi dan pelanggaran HAM di Sulsel serta cabut Surat Edaran Rektor Unismuh yang membatasi kegiatan kemahasiswaan di dalam kampus dan diluar kampus.

Seperti diketahui Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia bakal diwarnai aksi unjuk rasa di sejumlah titik jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/12/2021) siang.

Informasi yang diperoleh, lebih kurang terdapat 41 organisasi atau aliansi mahasiswa dan kemasyarakatan yang bakal berunjukrasa di sejumlah titik jalan.

Sebarannya, di sepanjang Jl Sultan Alauddin, AP Pettarani, Jl Urip Sumoharjo dan Perintis Kemerdekaan.

Kemungkinan kemacetan di jalan-jalan tersebut tentunya perlu diwaspadai.

Plt Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana unjuk rasa besar-besaran itu.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan hajatan tahunan ala penggiat anti korupsi itu.

"Kita siapkan kurang lebih 800 personel untuk pengamanan," kata Kombes Pol Ade Indrawan dikonfirmasi tribun via WhatsApp.

Pihaknya pun mengimbau agar para pengunjuk rasa dapat tertib dan tidak memicu adanya potensi anarkisme.

"Kami himbau agar saling mengingatkan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif. Jangan mengganggu ketertiban atau kepentingan masyarakat umum," imbuh Ade Indrawan.(*)
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved