Breaking News:

Tribun Gowa

Gegara Cuaca Ekstrem, PMI Gowa Dirikan Posko Siaga Bencana 24 Jam hingga Februari

Ketua PMI Gowa yang juga Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan pihaknya telah mendirikan posko siaga bencana 24 jam di Markas PMI Gowa.

Dok PMI Gowa
Ketua PMI Gowa yang juga Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau posko siaga bencana, Kamis (9/12/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa mendirikan posko siaga bencana.

Ketua PMI Gowa yang juga Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan pihaknya telah mendirikan posko siaga bencana 24 jam di Markas PMI Gowa.

Di sana telah dengan disiapkan sejumlah relawan dan peralatan penanganan banjir

"Alhamdulillah kita turut aktif dalam penanganan banjir, apalagi pada saat cuaca ektrim beberapa hari lalu kita turunkan puluhan relawan yang dibagi dalam beberapa titik," ujar Karaeng Kio sapaannya, Kamis (9/12/2021).

Karaeng Kio berharap sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI akan terus ikut andil dan aktif untuk penaganan bencana terlebih terjadi di Kabupaten Gowa. 

"Tentu kita berharap dengan adanya PMI ini akan terus bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam penanganan-penanganan bencana di Kabupaten Gowa," harapnya. 

Sementara itu, Staf Markas Bidang Administrasi dan Kesekretariatan PMI Gowa, Muhammad Rustam mengatakan posko siaga PMI akan terus berdiri hingga Februari 2022 nanti.

Itu dilakukan sesuai dengan rilis BMKG yang memperkirakan adanya La Nina. 

"Kita sudah bangun posko sejak Minggu (5/12/2021) lalu dan itu insya Allah sampai Februari," katanya. 

Muh Rustam mengaku, sejak tingginya intensitas hujan dan terjadi banjir pada beberapa titik di Kabupaten Gowa, 20 relawan PMI diturunkan langsung yang tersebar di tiga titik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved