Breaking News:

Pesona Desa Maros

Bupati Maros Resmikan SPAMS, Desa Salenrang Sabet 5 Penghargaan dalam Penyediaan Air Bersih

Desa Salenrang mendapatkan predikat Best Practice Pamsimas kategori desa dari Kemendagri dan Pamsimas Award KP Spams Terbaik dari Kementerian PUPR.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Sumantri
Bupati Maros, HAS Chaidir Syam resmikan sarana air minum Pamsimas III Desa Salenrang tahun 2021. 

Laporan Sumantri Lira

Sekretaris Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Bupati Maros HAS Chaidir Syam meresmikan sarana air minum Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Desa Salenrang tahun 2021.

Peresmian berlangsung di halaman SDN 219 Inpres Pannambungan, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Kamis (02/12/21).

Chaidir Syam didampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah 1 Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Ir H Hasir bersama-sama meresmikan sarana air minum program Hibah Insentif Desa (HID) tersebut.

Kedatangan Rombongan Bupati Maros disambut dengan penampilan Tari Padduppa dari Siswa SDN 219 Inpres Pannambungan.

Sambutan Tari Padduppa dari Siswa SDN 219 Inpres Pannambungan.
Sambutan Tari Padduppa dari Siswa SDN 219 Inpres Pannambungan. (Sumantri)

Bupati Maros mengawali arahannya dengan mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Pengelola BUMDes Unit Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Spams) Desa Salenrang.

“Hari ini saya sengaja datang sebagai bentuk syukur kita semua karena Desa Salenrang telah mengangkat nama desa di tingkat nasional untuk pengelolaan air bersih” ungkap Chaidir Syam.

Tak hanya Desa Salenrang, nama Kabupaten Maros pun juga ikut terangkat di tingkat nasional berkat prestasi membanggakan ini.

“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, KP Spams, dan masyarakat Desa Salenrang yang telah menjalankan amanah dengan baik” tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved