Breaking News:

Kisah Buruh Tani Sukses Jadi YouTuber Berkat Anak, Penghasilan Puluhan Juta Setelah Bikin Konten Ini

Winandi dulunya adaalah pengusaha jual beli besi tua. Namun setelah bangkrut sejak tahun 2014, Winandi terpaksa kerja serabutan.

Editor: Ansar
Kompas.com
Winandi, Aning dan Kenzin berpose di halaman Balai Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kisah Winandi harus bekerja serabutan yang kini jadi Youtuber berkat dorongan sang anak.

Dulu Winandi harus bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan  istri dan anaknya.

Namun kini, Winandi menjadi YouTuber yang berpenghasilan puluhan juta per bulan.

Winandi dulunya adaalah pengusaha jual beli besi tua. Namun setelah bangkrut sejak tahun 2014, Winandi terpaksa kerja serabutan.

Bertahun-tahun lamanya, warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berusia 36 tahun itu rela menjadi buruh tani dan kuli bangunan.

Anak laki-lakinya, Kenzin yang kini berusia 12 tahun, merasa iba melihat pekerjaan dan penghasilan tidak menentu yang didapat oleh sang ayah.

Dengan kepolosan seorang bocah, Kenzin yang ketika itu masih anak-anak kemudian membuat channel YouTube dan meminta ayahnya menjadi YouTuber.

"Katanya dia tahu banyak orang bisa dapat uang banyak dengan menjadi YouTuber," kata Winandi kepada Kompas.com, Minggu (5/12/2021).

Awalnya Winandi tidak menghiraukan omongan Kenzin.

Namun, setelah dirinya mencari informasi ke beberapa temannya yang sudah menjadi YouTuber, Winandi membulatkan untuk menempuh jalan yang sama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved