Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Baru Sembilan Hari Melayani, ULP Imigrasi Gowa Sudah Terbitkan 98 Paspor

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida saat mengunjungi ULP Gowa mengapresiasi jumlah pelayanan atas pemohon paspor ini.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
Kemenkumham Sulsel
Selama 9 hari melayani sejak peresmiannya pada 29 November 2021, ULP Imigrasi Gowa telah layani 98 pemohon paspor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sejak diresmikan pada 29 November 2021, Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas Kelas I (Kanim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel di Gowa sudah mulai beroperasi.

Selama 9 hari melayani sejak peresmiannya, ULP Imigrasi Gowa telah melayani 98 pemohon paspor.

Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida mengapresiasi jumlah pelayanan atas pemohon ini.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan langsung ke ULP Imigrasi Gowa.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel apresiasi ULP Gowa atas jumlah pelayanan pemohon paspor.
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel apresiasi ULP Gowa atas jumlah pelayanan pemohon paspor. (Kemenkumham Sulsel)

Menurut Kadiv Dodi, hadirnya ULP di Gowa bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat dapat lebih mudah dan cepat untuk memperoleh paspor.

"ULP ini merupakan bukti kolaborasi yang baik dalam pelayanan publik antara Kanim Kelas I Makass Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Pemda Gowa," ujar Dodi.

Dodi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Gowa yang telah memberikan fasilitas gedung ruko berlantai tiga sebagai Kantor ULP Kanim Makassar.

"Jika Pemkab Gowa nantinya sudah ada Mall Pelayanan Publik (MPP), Kanim Makassar juga akan bergabung sehingga titik pelayanan Kanim Makassar tetap ada dua, yakni di Kanim Makassar dan MPP," ungkap Dodi.

ULP Imigrasi Gowa juga layani pemohon paspor di hari libur.
ULP Imigrasi Gowa juga layani pemohon paspor di hari libur. (Kemenkumham Sulsel)

Kepala Seksi Dokumen dan Perjalanan, Yusuf mengatakan bahwa rata-rata pemohon setiap harinya sebanyak 25 orang dari kuota harian 30 orang.

"Ini tentunya menunjukkan bahwa pemohon paspor di Kanim Makassar sudah mulai tinggi," jelas Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa pada hari Minggu (5/12/2021) kemarin, telah dibuka layanan Kaisar Mandala (Kanim Makassar Melayani Anda di Hari Libur) sebanyak 11 pemohon.

Layanan yg merupakan inovasi Kanim Makassar ini disediakan untuk memudahkan pemohon yang sibuk atau tidak sempat mengurus permohonan paspor pada hari kerja.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved