Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Tes Urin Jajaran Petugas & WBP Rutan Sinjai

“Alhamdulillah dari 80 orang yang dites urin, hasilnya negatif semua," kata Karutan Ishak. 

Editor: Saldy Irawan
handover
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi hasil tes urin bagi 22 petugas Rutan dan 58 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sinjai. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi hasil tes urin bagi 22 petugas Rutan dan 58 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sinjai.

Tes urin ini merupakan sinergi antara Rutan Sinjai, Polres dan BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Sinjai, Minggu (5/12 ). 

Menurut Harun, Pihaknya minta agar semua Lapas dan Rutan di Sulsel terus memberantas peredaran gelap narkotika, bersinergi dengan aparat penegak hukum dan lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib). 

Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak, mengatakan bahwa Tes urine bagi petugas dan WBP ini sudah dua kali dilakukan. Ini karena sinergi yang sangat baik dengan Polres dan BNK Sinjai. Tujuannnya  mewujudkan Rutan Sinjai yang terbebas dari handphone ilegal, pungutan liar, dan narkoba. 

“Alhamdulillah dari 80 orang yang dites urin, hasilnya negatif semua," kata Karutan Ishak. 

Selain itu, kata Ishak pihaknya juga telah melalukan penggeledahan rutin di kamar hunian WBP dan memperketat pemeriksaan terhadap barang titipan WBP. 

“Untuk itu diharapkan Rutan Sinjai bebas dari HP ilegal, pungli, narkoba dan barang larangan lainnya," kata Ishak.

Wakil Kepala Polres Sinjai, Joko Sutrisno, selaku Kepala Pelaksana Harian BNK Sinjai mengatakan pihaknya akan selalu mendukung dan bekerja sama untuk memastikan Rutan Sinjai bebas dari peredaran narkoba. 

Kegiatan tes urine terlaksana dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved