Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen Teknik Kimia FTI UMI Bantu Warga Kembangkan Produk Olahan Gula Merah

TIM dosen dan mahasiswa dari Univeristas Muslim Indonesia ( UMI ) melakukan pelatihan pengembangan produk olahan hasil pertanian berupa gula merah.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/IR MUHAMMAD ARMAN ST MT
Pelatihan pengembangan produk olahan hasil pertanian berupa gula merah oleh tim dosen dan mahasiswa dari Univeristas Muslim Indonesia ( UMI ), di Kantor Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (3/12/2021). 

Ir Muhammad Arman ST MT IPP

Dosen Teknik Kimia FTI UMI

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

TIM dosen dan mahasiswa dari Univeristas Muslim Indonesia ( UMI ) melakukan pelatihan pengembangan produk olahan hasil pertanian berupa gula merah.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (3/12/2021).

Dihadiri pengurus PKK dan warga setempat yang berjumlah 20 orang.

Ir Munira ST MEng selaku tim dosen dalam paparannya memberikan edukasi pentingnya mengokah produk hasil petani gula merah menjadi olahan minuman yang bisa meningkatkan nilai jual.

Dalam kesempatan itu pula turut menghibahkan kelengkapan alat produksi minuman kemasan agar diharapkan nantinya bisa digunakan warga untuk berwirausaha khususnya BUMDES Desa Borisallo.

Ketua Tim Penggeak PKK Desa Borisallo, Hamsina mengatakan, saya sangat mendukung program ini karena dapat membuka wawasan warga untuk berwiraisaha dan dapat membantu perekonomian keluarga khususnya di desa ini.

Salah seorang peserta pelatihan ini, Awalia Latif mengaku sangat senang dengan agenda tim pengabdian dosen.

Menurutnya, ide wirausaha dengan olahan gula merah cukup menjanjikan karena bahan baku cukup mudah dijangkau dan murah.

Selaku dosen dari Universitas Muslim Indonesia, dia berharap ke depannya bisa memberikan pendampingan wirausaha bagi warga setempat khususnya di Desa Borisallo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved