Breaking News:

Tribun Wajo

Pemkab Wajo Perbaiki Jalan Poros Lempong - Kading Sepanjang 1.080 Meter, Anggarannya Rp 6 M

Program 1.000 kilometer jalan mantap yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran terus digenjot.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat turun meninjau proses pengerjaan jalan beberapa waktu lalu 

TRIBUNWAJO.COM, BOLA - Program 1.000 kilometer jalan mantap yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran terus digenjot.

Berbagai kebijakan pemerintah pusat terkait penganggaran serta refocusing tetap dikerjakan sebagai prioritas.

Salah satu ruas jalan yang selesai dilakukan peningkatan yaitu ruas Lempong-Kading, Desa Balielo, Kecamatan Bola, sepanjang 1.080 meter.

Pemkab Wajo mengucurkan Rp6 miliar dari APBD 2021 untuk peningkatan ruas jalan tersebut.

Kepala Desa Balielo, Nur Asia mengatakan, sejak ada yang namanya Desa Balielo, tidak pernah tersentuh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan jalan.

"Baru tahun ini mendapatkan anggaran APBD lebih Rp6 miliar untuk peningkatan ruas jalan sepanjang satu kilometer lebih," katanya.

Olehnya, Nur Asia pun sangat berterima kasih kepada Pemkab Wajo atas pembangunan infrastruktur yang ada di desanya.

"Saya atas nama pemerintah Desa Balielo bersama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas bantuan pembangunan jalan beton poros Balielo yang sangat dinikmati masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan akses jalan yang bagus, selain mempermudah mobilitas masyarakat, juga membantu dalam pengangkutan hasil produksi masyarakat yang rata-rata petani dan nelayan.

"Kita berharap, tentunya dengan akses jalan yang baik, bisa memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri menjelaskan, anggaran peningkatan ruas jalan beton Lempong-Kading yang dilaksanakan pada 2021 ini berasal dari APBD dengan nilai kontrak Rp6,06 miliar untuk volume 1.080 meter x 4,5 meter.

"Ini merupakan lanjutan dari peningkatan ruas jalan beton Kading-Watanglempong yang dilaksanakan tahun 2020 lalu," katanya.

Menurutnya, ruas Kading-Watanglempong dikerjakan pada 2020 lalu dengan nilai kontrak Rp6,28 miliar untuk volume 1.200 meter x 4,5 meter.

Pameneri mengungkapkan, pembangunan infrastruktur jalan ini masuk salah satu program prioritas Pemkab Wajo.

"Bupati selalu sampaikan untuk memaksimalkan anggaran yang ada untuk pembangunan infrastruktur. Karena infrastruktur merupakan pendukung  dalam pengembangan perekonomian," katanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved