Breaking News:

Tribun Gowa

Gowa Terima Dana Transfer Rp1,4 Triliun, Diperuntukkan Penanganan Covid dan Pembangunan Strategis

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 Sulawesi Selatan

Humas Pemkab Gowa
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 Sulawesi Selatan sebesar Rp1.402.286.554.000, diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulsel, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 Sulawesi Selatan sebesar Rp1,4 T

TKDD tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulsel, Jumat (3/12/2021). 

Abd Rauf mengatakan anggaran tersebut masih diperuntukkan untuk penanganan Covid-19

Seperti pemulihan ekonomi dan reformasi struktural yang akan dijabarkan dalan pagu anggaran masing-masing kegiatan yang akan dilaksanakan oleh SKPD. 

"Hari ini seluruh kepala daerah se-Sulawesi Selatan menerima dana transfer daerah, dan dana desa yang digunakan masih pada penanganan Covid-19 dan prioritas pembangunan yang bersifat strategis," kata Karaeng Kio sapaannya.

Dia mengaku, seluruh kabupaten/kota diminta untuk lebih mempercepat penyerapan anggaran.

Pasalnya tahun 2021 ini merupakan tahun paling lambat penyerapan anggaran hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia. 

"Kita terus berupaya mempercepat penyerapan anggaran kita, salah satunya membuat skema penjadwalan, khususnya belanja modal," kata dia.

"Oleh karena itu, untuk tahun 2022 kita menyiapkan skema penyusunan jadwal yang lebih cepat sehingga pelaksanaan adminstrasi belanja modal bisa dilaksanakan lebih awal di 2022," sambungnya.

Karaeng Kio berharap kedepan tidak lagi terjadi penundaan-penundaan dan pembatasan seperti yang terjadi sebelumnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved