Breaking News:

Tribun Barru

Gedung Bangunan di Barru Bakal Dikenakan Retribusi, Perdanya Mulai Dianalisis DPRD Barru

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat DPRD Barru yang dimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Barru, Syamsu Rijal, Kamis (2/12/2021).

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/darullah
DPRD Barru melaksanakan analisis rencana usulan tema-tema Ranperda yang akan di Bapemperdakan 2022 di ruang rapat DPRD, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU – DPRD Barru melaksanakan kegiatan analisis pembahasan terkait rencana usulan tema-tema Ranperda yang akan di Bapemperdakan untuk 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat DPRD Barru yang dimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Barru, Syamsu Rijal, Kamis (2/12/2021).

Sejauh ini ada 5 inisiatif pemerintah, 3 diantaranya Ranperda pokok, dan 2 lainnya inisiatif.

Kemudian dalam hal ini DPRD Barru menginisiasi 2 Ranperda untuk dibahas lebih lanjut.

Ketua Bapemperda DPRD Barru, Syamsu Rijal mengatakan setelah melalui tahapan AKP analisis kebutuhan perda ini, maka tersaring tiga Ramperda prioritas.

“Ketiga Ramperda Prioritas tersebut diantaranya yaitu Ramperda Bangunan Gedung, Ramperda retribusi bangunan gedung, dan Ramperda revisi administrasi kependudukan,” ujarnya kepada TribunBarru.com saat ditemui di ruang kerjanya.

“Karna hanya dua ramperda yang harus diakomodir di pokok sesuai kesiapan anggaran kita,” ungkapnya.

“Maka dari itu Bapemperda berharap pemerintah bersedia untuk memparsialkan usulan yang pertama yaitu revisi administrasi pencatatan sipil, karna ini kegiatannya mendesak,” katanya.

Hal ini harus melalui mekanisme seperti sekarang ini, lanjutnya, melalui analisis kebutuhan perda yang kemudian di skala prioritaskan terkait kebutuhan itu dan diselaraskan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Jadi tetap ada skala prioritas yang akan kita dahulukan untuk ditindak lanjuti,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved