Breaking News:

Tribun Takalar

Bupati Syamsari Kitta Apresiasi PKK Takalar, Dorong Ibu-ibu Jadi Wirausahawan

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Takalar ke-49 berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar

Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Takalar ke-49 berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar, Selasa (30112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Takalar ke-49 berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar, Selasa (30/11/2021).

Sejumlah lomba menjadi rangkaian puncak peringatan HKG pada sepuluh kecamatan di Takalar

Ketua TP PKK Takalar Dr Hj Irma Andriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HKG ke-49 tahun ini mengangkat tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju memberi makna bahwa TP PKK dan kader di seluruh pelosok nusantara hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek. 

Makna lainnya kata dia, bahwa gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek pemerintah.

Akan tetapi adalah gerakan yang mampu menginsiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju masyarakat yang lebih baik sesuai tujuan pembangunan. 

"Sejak merebaknya pandemi covid-19, TP PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan gerakan 3M dan 3T, kemudian pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi hingga saat ini adalah salah satu bentuk peran aktif PKK," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Takalar H Syamsari Kitta menyampaikan bahwa tim penggerak PKK merupakan kegembiraan keluarga. 

Dia pun mengapresiasi TP PKK Takalar.

Selain itu, Syamsari juga mengapresiasi adanya penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukan perubahan menuju kemajuan.

"Saya mengapresiasi bahwa ada penyuluhan kepada masyarakat kita untuk melakukan perubahan menuju kemajuan melalui produktivitas ditingkat keluarga," kata H Syamsari.

Orang nomor satu di Takalar ini mengatakan ke depan akan dijadikan gedung UMKM sebagai Mall UMKM.

Itu dilakukan agar semua hasil industri rumah tangga ada pusatnya untuk dikumpulkan dan dipasarkan. 

"Terima kasih PKK yang terus bergerak menyebarkan sosio entrepreneurship yakni menstimulasi masyarakat khususnya ibu-ibu untuk menjadi seorang wirausahawan. Yakni orang yang berani berinovasi dan menciptakan sesuatu," jelasnya.

Laporan Wartawan Kontributor TribunTakalar.com, Sayyid Zulfadli

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved