Breaking News:

Tribun Gowa

HUT ke-50 KORPRI, Karaeng Kio Ajak ASN Gowa Perkuat Solidaritas

Pemkab Gowa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Tahun 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

Humas Pemkab Gowa
Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malagani bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT KORPRI di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jl Mesji Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (29112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Tahun 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada tanggal 29 November 2021.

Peringatan ini dilaksanakan dengan upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jl Mesji Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (29/11/2021).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT KORPRI.

HUT KORPRI jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa.

HUT KORPRI tahun ini, yang bertema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah titik yang tepat bagi seluruh ASN untuk meningkatkan soliditas dan kekompakannya agar dapat lebih baik di masa yang akan datang.

H Abd Rauf Malagani mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 KORPRI

"Hari ulang tahun ini merupakan momentum yg tepat bagi seluruh ASN untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan solidaritas organisasi," ujarnya.

Dia meminta agar seluruh ASN dimanapun bertugas untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antara ASN dan pengurus KORPRI.

Hal itu agar seluruh jajaran birokrasi dapat terus saling menjaga agar tercipta trending birokrasi yang semakin baik.

"Keberadaan KORPRI akan sangat tergantung pada program-program yang bermanfaat bagi anggotanya. Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus KORPRI untuk aktif membuat program yg langsung bsa berdampak positif kepada aparatur sipil negara," kata Karaeng Kio sapaannya.

Karaeng Kio menuturkan, berbagai program dan kegiatan KORPRI dari pusat ke daerah yang mendukung peningkatan kemitraan dan profesionalisme harus terus dikembangkan. 

Menurutnya, KORPRI dapat memainkan peran strategis, karena pengabdian Korpri adalah tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. 

"Di usia yang ke 50 tahun, KORPRI masih banyak PR yg harus diselesaikan bersama, yaitu perlindungan hukum, perlindungan karir, dan kesejahteraan bagi ASN dan pensiunan," terangnya.

Terkait perlindungan karir ASN, Wakil Bupati 2 periode ini menghimbau agar HUT ke 50 KORPRI ini harus dijadikan pemacu untuk menumbuhkan kembali semangat KORPRI demi mewujudkan ASN yang dapat menjaga profesionalisme dan netralitasnya di masa yang akan datang. 

Laporan Wartawan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved