Breaking News:

Tribun Makassar

BHP Makassar Ambil Sumpah Penetapan 2 Wali Anak

Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar Kemenkumham Sulsel menggelar penetapan 2 orang sebagai wali anak di bawah umur.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar Kemenkumham Sulsel menggelar penetapan 2 orang sebagai wali anak di bawah umur di kantor BHP setempat, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (29/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar Kemenkumham Sulsel menggelar penetapan 2 orang sebagai wali anak di bawah umur di kantor BHP setempat, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (29/11/2021).

Kedua wali tersebut masing-masing bernama La Ode Muhammad Lasi dan Chaterina.

La Ode Muhammad Lasi merupakan wali atas dua anaknya yang masih di bawah umur sementara Catherina wali untuk dua keponakannya yang juga masih di bawah umur.

Tindak lanjut pengambilan sumpah dan penetapan La Ode Muhammad sebagai wali untuk dua anaknya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Makassar Nomor 262/Pdt.P/PN.Mks.

Sementara penetapan Catherina sebagai wali atas dua keponakannya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Makassar Nomor 264/Pdt.P/2021/PN.Mks.

BHP selanjutnya mengambil sumpah dan menetapkan kedua orang tersebut sebagai wali secara terpisah di kantor BHP Makassar, di hadapan dan pemeriksaan Anggota Teknis Hukum (ATH), Abd Talib.

Keduanya juga memberikan keterangan, melakukan pencatatan harta, dan diambil sumpahnya untuk memenuhi ketentuan Pasal 362 KUHPerdata.

Pengambilan sumpah disaksikan Tim BHP yang terdiri Andi Malika (Kepala Seksi Wilayah I) dan M Fahmi Ruji (staf Seksi Wilayah I).

itu, wali diambil sumpahnya sesuai dengan kerpecayaan yang dianut.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi BHP Makassar di bidang perwalian sesuai amanat Pasal 366 KUHPerdata sebagai Wali Pengawas.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved