Breaking News:

Tribun Kampus

Cara UKM Litimasi Unibos Tumbuhkan Simpati Mahasiswa ke Masyarakat

Kegiatan Abdimas ini agar dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih bersimpati lagi dengan lingkungan sekitarnya.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Unibos
UKM Litimasi Unibos gelar pengabdian kepada masyarakat di Dusun Ongkoa, Desa Laikang, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (Litimasi) Universitas Bosowa atau Unibos menggelar Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Hal itu dilakukan dalam rangka perwujudan tri darma perguruan tinggi.

Juga sebagai bentuk kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam kesejahteraan serta kemajuan masyarakat. 

Kegiatan Abdimas ini mengusung tema ‘Langkah kecil untuk Sejuta Cita’ yang bertujuan agar mengajak mahasiswa untuk merasa lebih peka dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Ongkoa, Desa Laikang, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/11/2021).

Ketua UKM Litimasi Unibos, Andi Tri Ayu Utami Ibrahim menjelaskan kegiatan Abdimas ini agar dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih bersimpati lagi dengan lingkungan sekitarnya mengenai kesulitan yang dialami masyarakat.

Melalui program kerja Abdimas ini, pihaknya berharap bisa menjadi suatu motivasi bagi para mahasiswa.

Motivasi tersebut untuk bisa lebih tergerak hatinya menjadi peduli dan lebih peka terhadap lingkungan serta masyarakat sekitar.

“Itu dalam melihat problema yang dialami masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik untuk mereka,” katanya via rilis Humas Unibos ke tribun-timur.com.

Dirinya juga berharap, melalui sentuhan kecil yang diberikan UKM Litimasi ini bisa menjadi langkah kecil dan memberikan impact besar di kemudian hari.

Sementara itu, pembina UKM Litimasi Unibos Sri Firmiaty menuturkan bahwa kegiatan Abdimas ini wajib dilakukan

Menurutnya, kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat penting dilakukan agar mahasiswa bukan hanya mendapatkan teori saja.

Namun juga dapat langsung menerapakan ilmunya di lapangan dan mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat.

Dalam proses kegiatan Abdimas ini, mahasiswa juga memberikan rangsangan pembelajaran ke anak-anak agar dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam menerima materi. 

“Bahkan dalam satu kasus, kami dapati salah satu anak mengalami keterbatasan dalam berinteraksi dan belajar, untungnya di UKM Litimasi anggotanya merupakan gabungan dari berbagai fakultas termasuk mahasiswa Psikologi yang memebrikan treatment agar anak tersebut dapat kembali bisa belajar dan berinteraksi dengan baik,” jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved