Breaking News:

Tribun Gowa

Akhir Pekan ala Husniah Talenrang, Liburan Sekaligus Serap Aspirasi Pengelola Tempat Wisata

Husniah bersama keluarga dan kerabatnya, menyempatkan bermalam Minggu dan menginap di rumah bambu, salah satu fasilitas objek wisata Arangangia.

Editor: Imam Wahyudi
ist
Mengisi akhir pekan bersama keluarga, Husniah Daeng Talenrang, mengunjungi objek wisata  Arangangia di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu (27/11/21). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA -  Mengisi akhir pekan bersama keluarga, bakal calon Bupati Gowa di Pilkada 2024, Husniah Daeng Talenrang, mengunjungi objek wisata  Arangangia dan air terjun Bantimurung Gallang di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu-Minggu (27-28/11/21).

Kunjungan anggota DPRD Gowa ini ke tempat wisata tersebut, setelah bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Tamauna, Kecamatan Tombolo Pao, guna menyerap aspirasi warga sekaligus meminta restu maju Pilkada Gowa mendatang.

Menurut Husniah, dia menyempatkan waktu berwisata di Arangangia dan air terjun Bantimurung Gallang, selain untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Desa Pao, sekaligus untuk menyerap aspirasi pengelola dua objek wisata itu. 

Husniah bersama keluarga dan kerabatnya, menyempatkan bermalam Minggu dan menginap di rumah bambu, salah satu fasilitas objek wisata Arangangia.

Sambil menikmati kesejukan alam, Ketua DPD PAN Gowa ini berdiskusi dengan Muhklis Paraja, konseptor sekaligus pengelola Arangangia.

Husniah dan rombongan juga menikmati segarnya air terjun Bantimurung Gallang yang lokasinya berada di daerah segitiga emas atau perbatasan tiga kabupaten di Sulsel. Yakni Kabupaten Gowa, Sinjai, dan Bone.

Husniah banyak menyerap aspirasi dari pengelola Arangangia dan air terjun Bantimurung Gallang.

"Kabupaten Gowa memiliki sangat banyak objek wisata alam yang sangat indah. Potensi ini bisa lebih dikembangkan lagi," ujar Husniah melalui rilis ke tribun-timur.com.

Menurut Ketua Perbasi Gowa ini, di akhir pekan dia selalu menyempatkan waktu mengunjungi objek-objek wisata di Gowa dan menginap di lokasi wisata, karena ingin berdiskusi dengan warga serta pihak pengelola terkait pengembangan objek wisata Gowa.

Kampung Arangangia berlokasi di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao.

Dikelilingi sungai dan pegunungan sehingga udaranya dingin.

Saking indahnya dan lokasinya yang cukup terpencil, Arangangia disebut surga kecil yang bersembunyi.

Bukan hanya keindahan, ketenangan dan udara sejuk yang ditawarkan Kampung Arangangia.

Namun, kampung ini juga dijuluki taman herbal sebab membudidayakan beragam tanaman obat tradisional.

Sedangkan air terjun Bantimurung Gallang dikelilingi tebing nan hijau dengan deretan pohon pinus.

Tempat wisata ini menyediakan lima gazebo untuk bersantai menikmati keindahan alam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved