Breaking News:

Mahasiswa Sosiologi Unhas

4 Doktor Dampingi Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas Teliti Masyarakat Cikoang di Kerajaan Laikang

Metode pengumpulan data dalam praktik lapangan dilakukan dengan wawancara mendalam, kuesioner, observasi, dan dokumentasi.

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas di depan Istana Kerajaan Laikang di Desab Cikoang, Kecamatan Mangaramombang, Takalar, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rombongan Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas praktik lapangan di Kerajaan Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar.

Praktik lapangan dalam bentuk penelitian Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas di Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang itu digelar dua hari, Jumat-Sabtu 26-17 November 2021.

Praktik lapangan Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas di Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang itu diikuti 25 mahasiswa.

Mereka peserta mata kuliah sosiologi perdesaan, sosiologi perkotaan, dan sosiologi agama Unhas.

Penelitian ini akan berfokus pada modal sosial yang khusus mendalami empat elemen, diantaranya jaringan sosial (social network), kepercayaan (trust), nilai (values) dan norma (norms).

Kegiatan ini didampingi langsung oleh dua pengampu mata  kuliah sosiologi perdesaan dan sosiologi perkotaan Unhas serta dua pengampu mata kuliah sosiologi agama Unhas.

Kedua pengampu mata kuliah sosiologi perdesaan dan sosiologi perkotaan dimaksud Dr Sakaria To Anwar MSi dan Dr M Ramli AT.

Sedangkan kedua pengampu mata kuliah sosiologi agama Dr Muhammad Sabiq Lc MSi dan Dr Nurvida Raf MA.

Ke-empat pengampu mata kuliah itu menginisiasi kegiatan praktik lapangan sebagai tindak lanjut mata kuliah di kampus.

Pemimpin rombongan Sakaria To Anwar mengharapkan mahasiswa mengkaji dan menganalisis modal sosial masyarakat secara mendetail sesuai dengan kelompok masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved