Breaking News:

Porprov Sulsel

KONI Sulsel Pastikan Porprov Sinjai-Bulukumba Terlaksana September 2022

KONI Sulsel memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba terlaksana sesuai jadwal.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulsel, M Dahlan Abubakar saat ditemui di Kantor KONI Sulsel, Jumat (26112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba terlaksana sesuai jadwal.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulsel, M Dahlan Abubakar saat ditemui di Kantor KONI Sulsel pada Jumat (26/11/2021).

“Porprov Sinjai-Bulukumba tetap terlaksana sebagaimana dijadwalkan September 2022,” ungkapnya.

Sempat beredar kabar bahwa pelaksanaan Porprov Sulsel Sinjai-Bulukumba ditunda karena tak adanya anggaran.

Kabar tersebut berkembang di media setelah ada rapat dengar pendapat (RDP) antara Pemprov Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Sinjai dan Bulukumba yang ingin menunda karena ketiadaan anggaran.

Namun, Dahlan menyampaikan, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah menegaskan tak ingin menunda pelaksanaan Porprov.

"Anggaran akan dicari. Terpenting Porprov tetap berjalan sesuai dengan jadwal, karena itu merupakan agenda provinsi," ucapnya.

Dahlan mengaku untuk anggaran Porprov tahun depan belum diketahui pasti jumlahnya. Jika berkaca pada Porprov ke-XVI di Kabupaten Pinrang pada 2018, anggaran digunakan sebanyak Rp 20 miliar.

Delapan miliar diberikan kepada Pinrang sebagai tuan rumah. Sisa Rp 12 miliar tetap di KONI Sulsel untuk kelola sebagai anggaran rutin, itu pun setelah dapat persetujuan Gubernur Sulsel.

“Itu sudah disetujui ketika akhir 2019, sudah setahun lebih. Jadi skenario penganggaran seperti itu, tapi sekarang dengan kebijakan dari Pemprov Sulsel, bahwa dana hibah KONI Sulsel harus direkomendasikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),  maka kami harus bermohon ke Dispora  untuk kepentingan Porprov dan itu sudah tiga kali,” tutur mantan Humas Unhas ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved