Breaking News:

Tribun Sinjai

VIDEO: Dinkes Sinjai Kejar Target Vaksinasi 40 Persen Hingga Akhir November

Badan Intelejen Negara (BIN) turun membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai memberi vaksin kepada masyarakat, Selasa (23/11/2021). 

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Badan Intelejen Negara (BIN) turun membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai memberi vaksin kepada masyarakat, Selasa (23/11/2021). 

Saat ini Dinkes Sinjai baru memvaksin 30,4 persen vaksin I. 

Capaian tersebut masih rendah dan untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat dari virus Covid-19

" BIN bersama Pemkab Sinjai, memberikan vaksin kepada masyarakat di Pasar Sentral Sinjai, sebagai upaya capai 40 persen vaksinasi," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Tamzil Binawan di lokasi vaksinasi, Pasar Sentral Sinjai.  

Selain petugas medis beri vaksin, petugas medis juga melayani pemeriksaan gula dan kolestrol serta pemeriksaan kesehatan lainnya secara gratis kepada masyarakat umum.

Khusus untuk di Pasar Sentral Sinjai telah melaksanakan sebanyak dua kali. 

Pada vaksin covid-19 ini menyiapkan 1000 dosis. Dosis itu untuk vaksin I dan ke II.

Tamzil berharap untuk mencapai target vaksinasi 40 persen November ini, masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi fasilitas vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah.

" Masyarakat harus memiliki kesadaran untuk membentuk kekebalan tubuh kelompok masyarakat agar bisa bebas dari virus covid," katanya. 

Masyarakat di Pasar Sentral Sinjai menyambut baik kegiatan itu. 

" Tentu pemberian vaksin di pasar memudahkan kami sebagai pedagang yang sibuk berjualan setiap harinya yang tidak sempat ke fasilitas kesehatan," kata Ramli salah seorang pedagang Pasar Sentral Sinjai

Capaian vaksinasi untuk tahap I baru 61.034 orang sedang vaksin ke II 34.226 orang. 

Terpisah, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menyebutkan 3.436 orang yang telah positif. 

3.384 orang diantaranya berhasil sembuh dan 51 orang meninggal dunia. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved