Breaking News:

Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Implementasi QRIS Terbaik

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan atas Implementasi QRIS terbaik untuk Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua)

Editor: Suryana Anas
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Implementasi QRIS Terbaik - plt-gubernur-sulawesi-selatan-andi-sudirman-sulaiman-menghadiri-pertemuan-tahunan-bank-indonesia.jpg
Rilis Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (23112021).
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Implementasi QRIS Terbaik - pemerintah-provinsi-sulawesi-selatan-meraih-penghargaan-atas-implementasi-qris-terbaik.jpg
Rilis Pemprov Sulsel
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan atas Implementasi QRIS terbaik untuk Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (23/11/2021)
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Implementasi QRIS Terbaik - presiden-joko-widodo-menghadiri-pertemuan-tahunan-bank-indonesia.jpg
Rilis Pemprov Sulsel
Presiden Joko Widodo menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (23112021). Dengan tema Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi.
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Implementasi QRIS Terbaik - pertemuan-tahunan-bank-indonesia-2021-di-jakarta-rabu-23112021.jpg
Rilis Pemprov Sulsel
Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (23112021)

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (23/11/2021).

Dengan tema Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi.

Presiden RI, Joko Widodo membuka langsung acara ini yang dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, juga perwakilan negara-negara sahabat, Kepala Daerah dan kalangan pengusaha.

Usai Pertemuan Tahunan BI itu ditutup, tampak Jokowi berjalan keluar lokasi sambil menyapa beberapa tetamu.

Salah satunya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Tampak kedekatan keduanya sempat berbincang sebelum Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengupas tuntas prospek perekonomian dan arah kebijakan BI pada tahun 2022.

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan Bank Indonesia Award tahun 2021 kepada 57 stakeholders individu/kelompok sebagai apresiasi dalam dukungan pelaksanaan tugas BI.

BI memilih 5 Pemerintah Provinsi yang mendapatkan award Pemerintah Provinsi dengan Implementasi QRIS Terbaik. Salah satunya Sulsel. Serta empat Pemerintah Provinsi lainnya yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, Bali, dan kalimantan Timur.

BI menungkapkan, digitalisasi sistem pembayaran terus diperluas untuk mengakselerasi ekonomi dan keuangan digital nasional, antara lain melalui penguatan konsolidasi industri, pengembangan infrastruktur sistem pembayaran yang modern (QRIS, SNAP, BI FAST).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved