Breaking News:

Unimerz

IBI Ranting Unimerz Gelar Webinar Nasional

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar Webinar Nasional

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar Webinar Nasional dengan tema Sinergisitas Pendidikan Profesi Bidan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Menuju Indonesia Tangguh.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar Webinar Nasional dengan tema Sinergisitas Pendidikan Profesi Bidan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Menuju Indonesia Tangguh. 

Kegiatan Webinar ini dilaksanakan di gedung fakultas keperawatan & Kebidanan Unimerz dan Virtual, Kamis (25/11/2021) 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan musyawarah perdana IBI Ranting Unimerz yang telah digelar Oktober 2021 lalu, namun baru bisa direalisasikan bulan ini. 

Pada kegiatan Webinar ini menghadirkan beberapa pemateri di antaranya   Hj. Amriani, S.ST.,M.Kes., M.Keb, Bagian Devisi Manajemen Ukomnas Regional Sulawesi, Hj. Sitti Mukarramah, S.ST.,M.Keb, dosen jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Makassar,  Syaiful S.Kep., Ns., M.Kep, Ketua Prodi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan & Kebidanan  Unimerz  dan Hj  Sumarni, S.ST.,M.Keb, selaku  sekretaris Prodi D3 Kebidanan  FKK. Unimerz.

Pada kesempatan itu turut hadir Bahri Majid ,S.E.,M.M , selaku  Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky dan membuka  secara resmi Kegiatan Webinar ini.

“Patut kita apresiasi atas kegiatan Ilmiah yang dilaksanakan IBI Ranting Unimerz, semoga kegiatan ini dapat menjadi bagian dari solusi sekaligus sebagai upaya eksistensi peran bidan dalam menekan angka kematian bayi dan Ibu,“ ujarnya.

Sekitar 400-an peserta dari berbagai daerah baik mahasiswa, Alumni Unimerz, dosen maupun dari peserta umum nampak memadati ruang virtual (zoom) yang berlangsung dai Pkl. 10.00-13.00 Wita. 

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKK Unimerz, Dr Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes yang dalam sambutannya menyambut baik atas kegiatan ini  dan mengungkapkan kegiatan webinar ini dapat terealisasi atas kerja sama IBI ranting Unimerz bersama Fakultas Kepaerawatan dan Kebidanan (FKK) Unimerz.

"Sangat bersyukur karena di usianya yang baru 2 bulan IBI Ranting Unimerz mampu menyelenggarakan webinar Nasional ,“ ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved