Breaking News:

Tribun Kampus

Prodi Pendidikan Profesi Ners FKK Unimerz Gelar Kuliah Pakar Praktisi Home Care Nursing Berbasis EBP

Dr Syamsuriyati,yang dalam sambutannya menyambut baik atas kegiatan ini  dan mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan semakin menjadikan prodi Ners

Editor: Saldy Irawan
Ist
Kampus Unimerz Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Program studi profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz)  Makassar semakin memantapkan identitas pencirinya sebagai Salah satu prodi pendidikan Ners Yang berfokus pada Keperawatan Komunitas khususnya Layanan Home care profesional berbasis Teknologi. 

Melalui Kuliah pakar secara virtual,Prodi tersebut menghadirkan narasumber Ns. Andi Pallerangi ,S.Kep.,M.Kep.,MH , salah satu Expert layanan home care , penulis Buku , sekaligus ketua IPKKI provinsi Kalimantan Timur , dan bekerja sama dengan penerbit Andi, Academy Andi Makassar, Kamis  (24/11/2021)

Adapun tema pada Kegiatan kuliah pakar  tersebut yakni  Aplikasi praktik berbasis Evidance based.

Diikuti Sekitar 300san peserta dari berbagai daerah baik mahasiswa, dosen maupun dari peserta umum nampak memadati ruang  virtual (zoom) yang berlangsung dari jam 09.00-12.00 Wita. 

Kegiatan Kuliah Pakar tersebut dibuka langsung oleh Dekan FKK Unimerz, Dr Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes yang dalam sambutannya menyambut baik atas kegiatan ini  dan mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan semakin menjadikan prodi Ners semakin berkualitas yang di isi oleh dosen - dosen muda kreatif dan inovatif.

"kami harap kegiatan serupa tetap di agendakan secara Kontinyu dan berkesinambungan," kata Syamsuriyati.

Kegiatan tersebut semakin lengkap dengan menghadirkan Ns.Wahyuni ,S.kep,M.Kes ,  salah satu dosen prodi Ners sebagai moderator pada kegiatan Kuliah pakar. Nampak peserta antusias bertanya terkait rahasia sukses dalam membangun jejaring layanan Home care yang telah dirintis oleh Narasumber tersebut.

Ditempat  terpisah, Ketua Prodi pendidikan profesi Ners  mengatakan bahwa " kegiatan kuliah pakar ini adalah program wajib yang rutin dilakukan pihak prodi dengan harapan para dosen dan mahasiswa memperoleh tambahan pengetahuan  terkait  manejerial  Penerapan Praktik Home care berbasis Bukti ilmiah" Ugkap. Ns. Syaiful ,S.kep., M.Kep. 

Sementara narasumber kuliah pakar, Ns. Andi Pallerangi ,S.Kep.,M.Kep.,MH,  dalam closing statementnya  mengungkapkan bahwa “ salah satu upaya agar eksistensi profesi keperawatan tetap terjaga ialah dengan melaksanakan kegiatan Praktik Home care  berbasis Eviedece Based dengan tetap berpedoman pada peraturan yang belaku dan aman dari persolan legalitas hukum “.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved