Breaking News:

Tribun Makassar

Post Assessment Polda Sulsel, Upaya Peningkatan Kompetensi Personel dan Karakteristik Perwira Polri

Post Assessment merupakan rangkaian akhir dari proses assessment center setelah dievaluasi capaian kompetensi manajerial

Editor: Saldy Irawan
humas Polda
Demikian penekanan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Selatan, I Ketut Yudha Karyana, S.I.K M.AP dalam sambutannya pada acara Post Assessment di Hotel Dalton, 25 November 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memotret kompetensi individu perwira Polri yang akan menduduki sebuah jabatan senantiasa menjadi perhatian Kepolisian Republik Indonesia hingga saat ini.

Peningkatan kemampuan manajerial dan karakteristik menjadi hal penting dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu pendekatan yang dilakukan yakni dengan pemahaman kearifan lokal di wilayah kerja.

Demikian penekanan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Selatan, I Ketut Yudha Karyana, S.I.K M.AP dalam sambutannya pada acara Post Assessment di Hotel Dalton, 25 November 2021.

Yudha juga menambahkan Post Assessment merupakan rangkaian akhir dari proses assessment center setelah dievaluasi capaian kompetensi manajerial yang telah dicapai oleh masing-masing peserta assessment center untuk menjadi seorang pemimpin para perwira/pejabat harus mampu menguasai seluruh kompetensi-kompetensi yang dipersyaratkan dalam suatu jabatan.

"Maka berkaitan dalam hal tersebut kita harus memiliki integritas yang tinggi sebagai seorang pemimpin, harus mampu berkomunikasi dengan baik dalam rangka membangun hubungan dengan steakholder yang ada dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta mampu mengendalikan diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Yudha. 

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Panitia AKBP Budi Wahyono, SIK., MH. CPHR. Menurutnya program kegiatan post assessment ini dimaksudkan sebagai monitoring dan evaluasi kinerja individu yang telah mengikuti assessment center guna mengetahui kesesuaian antara kompetensi individu dengan pelaksanaan tugas.

Adapun tujuan pelaksanaannya, sebagai upaya untuk meningkatkan manajerial personel dan karakteristik yang dimiliki oleh individu perwira polri berupa pengetahuan.

"keterampilan dan sikap perilaku yg diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatnnya secara profesional, efektif dan efisien,” terang Budi Wahyono.

Budi Wahyono juga menambahkan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan post assessment 2021 antara lain, agar peserta post assessment Polda Sulsel mendapatkan pengetahuan dan peningkatan kompetensi yang perlu dikembangkan dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang Presisi ( prediktif, responsibilitas, transparansi ) dan berkeadilan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved