Breaking News:

Tribun Wajo

Polemik PPP Wajo, Dua Formatur Ancam Mundur

Polemik di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo kian memanas.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Ketua PAC PPP Tanasitolo, Ilham dan Ketua PAC PPP Pitumpanua, Adi Karya, saat ditemui di salah satu warkop di Sengkang, Rabu (24112021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Polemik di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo kian memanas.

Bahkan, setelah sejumlah kader senior PPP Wajo mengancam mengundurkan diri, sejumlah ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Wajo juga ikut mengancam mengundurkan diri.

Adalah Ketua PAC PPP Pitumpanua, Adi Karya dan Ketua PAC PPP Tanasitolo, Ilham, yang mengaku hendak mengundurkan diri apabila hasil rapat formatur tak dijalankan.

"Kalau jalannya seperti ini. Hasil kesepakatan Muscab tidak dijalankan. Maka kami siap mengundurkan diri dari PPP," kata Ilham, saat ditemui di salah satu warkop di Sengkang, Rabu (24/11/2021).

Senada dengan itu, Adi Karya pun mengamini keinginan Ilham. Dirinya menyebut, bahwa keberadaan formatur yang ditunjuk pada Muscab tidak berguna.

"Kayaknya formatur hasil Muscab ini tidak berfungsi, dan keputusan yang keluar tidak sesuai dengan keinginan Muscab," kata Adi Karya.

Adi Karya dan Ilham adalah 2 dari 5 formatur yang ditunjuk pada Muscab VIII PPP Wajo.

Tiga lainnya, adalah perwakilan DPP, Andi Suryawijaya Ghalib, perwakilan DPW, Imam Fauzan Amir Uskara, dan perwakilan DPC, Risaldi Odda.

Polemik di tubuh DPC PPP Wajo terjadi pasca Muscab VIII yang digelar di Hotel Sallo Sengkang, pada akhir Oktober 2021 lalu.

Formatur memilih Risaldi Odda sebagai Ketua, dan Yusmianti Cauga sebagai Sekretaris DPC PPP Wajo periode 2021-2026.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved