Breaking News:

Bank Indonesia

Ekspedisi Layanan Kas, BI Sulsel Sasar Wilayah 3T di Pulau Pangkep dan Selayar

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
BI Sulsel
BI Sulsel dan TNI AL menggelar kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T), Kamis (25/11/2021) hingga Rabu (1/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ini digelar dari Kamis (25/11/2021) hingga Rabu (1/12/2021).

Kegiatan Kas Keliling di wilayah 3T ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan.

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak enam kali oleh BI Sulsel.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana menjelaskan bahwa BI memiliki tugas dan kewenangan pengelolaan uang rupiah.

Mulai dari tahapan perencanaan, pencetakan, pengeluaran, pengedaran, pencabutan dan penarikan, sampai dengan pemusnahan. 

Hal itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang.

Pengelolaan uang rupiah yang dilakukan oleh BI, kata dia, ditujukan untuk menjamin tersedianya uang rupiah yang layak edar.

“Juga denominasi sesuai, tepat waktu sesuai kebutuhan masyarakat, serta aman dari upaya pemalsuan,” katanya via rilis ke tribun-timur.com.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahw pengedaran uang rupiah merupakan suatu rangkaian kegiatan mengedarkan atau mendistribusikan rupiah di wilayah NKRI, yang mencakup distribusi uang rupiah dan layanan kas. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved