Breaking News:

Perkelahian

Dua Polisi Baku Pukul dengan Anggota TNI AD di Pos Polisi, Siapa yang Salah? Penjelasan Polda Maluku

Dalam insiden itu, kedua anggota polisi lalulintas ini tampak kewalahan menghadapi satu anggota TNI yang berbadan kekar

Editor: Muh. Irham
Humas Polda Maluku/Kompas TV
Mediasi antara oknum anggota TNI/Polri yang terlibat baku pukul dan terekam oleh warga, berlangsung di Pomdam XVI/Pattimura, Rabu (24/11) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video pendek perkelahian dua anggota polisi lalulintas dengan seorang anggota TNI di Pos Lalulintas Mutiara Mardika, Kota Ambon, Rabu (24/11/2021).

Dalam insiden itu, kedua anggota polisi lalulintas ini tampak kewalahan menghadapi satu anggota TNI yang berbadan kekar.

Keduanya tampak jatuh bangun terkena pukulan dari anggota TNI ini.

Perkelahian itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan, peristiwa ini terjadi saat dua anggota kepolisian Polresta Ambon Bripka Novie Sario dan Bripka Zulkarnain sedang mengatur lalu lintas di depan Pos Mutiara Mardika Rabu (24/11) pukul 18.30 WIT.

Mereka kemudian menghentikan salah seorang pengendara motor dan memeriksa surat-suratnya. Ternyata, pengendara itu tidak membawa STNK dan SIM.

Pengendara motor yang ditilang kemudian menghubungi pemilik sepeda motor yang ternyata merupakan anggota provos Kodam XVI Pattimura Pratu Billy Kakisina.

"Kejadian di depan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon. Kejadian jam 16 sore ada anggota masyarakat yang melanggar lalu lintas," kata Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat saat dihubungi, Rabu (24/11).

Setelah itu, anggota TNI tersebut terlibat cekcok dengan dua petugas kepolisian. Mereka lantas terlibat adu jotos di tepi jalan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon.

Dalam video yang beredar, dua anggota kepolisian itu tampak kewalahan. Masing-masing dari mereka tersungkur setelah mendapatkan bogem dari prajurit TNI secara bergantian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved