Breaking News:

Andi Amran Sulaiman Minta KKT Jeneponto Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Daerah

menurut Andi Sudirman Sulaiman Sumber daya alam Jeneponto sangat melimpah, juga sumber daya manusianya sangat bagu

Editor: Waode Nurmin
dok
menerima kunjungan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto di AAS Building Makassar, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mantan Menteri Pertanian RI Kabinet pertama Joko Widodo, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengatakan jika Jeneponto mempunyai keunggulan komparatif untuk pengembangan produk pertanian.

Menurutnya, Jeneponto memiliki keunggulan fotosintesis yang terbaik dan kandungan tanah yang cocok untuk pengembangan tanaman jagung.

Tidak hanya jagung, daerah ini pun memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga memungkinkan untuk mengembangkan industri garam.

"Coba bayangkan, saat ini negara kita masih impor garam sementara potensi produksi garam sangat besar dikembangkan di Kabupaten Jeneponto," ujar kakak kandung Plt. Gubernur Sulsel itu dalam rilisnya kepada Tribun Timur saat menerima kunjungan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto di AAS Building Makassar, Rabu (24/11/2021).

AAS pun mengharapkan agar organisaai seperti Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) menjadi motor penggerak ekonomi Jeneponto.

Lebih lanjut, menurutnya Sumber daya alam Jeneponto sangat melimpah, juga sumber daya manusianya sangat bagus.

"Tapi semua itu akan sangat berguna jika manusianya memiliki etos kerja yang tinggi, kerja keras untuk merubah keadaan sekarang menjadi lebih baik," jelas Andi Amran yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Wapres mendatang.

Apalagi sekarang ini sudah ada bendungan Karalloe yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo.

"Ayo manfaatkan semua itu untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Jeneponto," harap Amran.

Kunjungan sejumlah Pengurus Harian PP KKT Jeneponto di pimpinan Ketua Umumnya Dr. H. Alimuddin, SH, M.Kn dalam rangka kegiatan pelantikan pengurus yang dirangkaikan dengan Rakernas pada 28 Nopember 2021 di Hotel Claro Makassar.

Alimuddin melaporkan rencana kegiatan tersebut kepada Andi Amran Sulaiman sekaligus meminta masukan dan arahan untuk program pembangunan pertanian dan peningkatan kualitas SDM yang akan menjadi pedoman kerja pengurus KKT Jeneponto selama 5 tahun mendatang.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto Abdul Rachmat Noer menyebutkan peserta Rakernas dan pelantikan pengurus PP KKT Jeneponto akan dihadiri perwakilan pengurus wilayah, pengurus daerah se Indoensia dan organisasi otonomi PP KKT Jeneponto.

"Insya Allah pesertanya berjumlah ratusan orang dan tetap akan menerapkan protokol kesehatan, ujar sahabat Andi Amran Sulaiman ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved