Breaking News:

Tribun Gowa

Program I-Care Kementan RI Bakal Dampingi Peternak dan Petani Gowa Dalam Pengembangan Produktivitas

Dimana diketahui program ini dalam rangka mengembangkan produktifitas hasil pertanian dan peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. 

humas
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina, menerima Tim I-Care Kementan RI di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa Jl Mesjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Rabu (24/11/2021).  

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina, menerima Tim I-Care Kementan RI.

Mereka diterima di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa Jl Mesjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Rabu (24/11/2021). 

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menjadikan Kabupaten Gowa sebagai lokus pelaksanaan program Integrated Corporation, of Agricultural Resource Empowerment (I-Care).

Dimana diketahui program ini dalam rangka mengembangkan produktifitas hasil pertanian dan peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa

Kamsina mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi hal tersebut.

"kami dari Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementan karena telah menjadikan daerah kami sebagai salah satu lokus program I-care ini," ujarnya.

Menurut Kamsina, dengan adanya program ini tentu akan meningkatkan produksi pada sektor tanaman pangan dan hortikultura. 

Selain itu lanjutnya, ini akan berdampak bagi pendapatan dan kesejahteraan petani

Apalagi kata dia, sesuai dengan visi misi Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa tahun 2021-2026 sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan Pemerintah Kabupaten Gowa

"Mudah-mudahan dengan masuknya Program I-care ini menjadi angin segar bagi para petani terhadap pengembangan sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan sehingga pertanian di Kabupaten Gowa semakin meningkat," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved