Breaking News:

TNI

Jejak Rekam Junior Jenderal Andika Perkasa di Kopassus Mayjen Teguh Promosi Komandan Baret Merah

Kini Komando Pasukan Khusus mempunyai komandan jenderal dari dosen universitas pertahanan menggantikan Mayjen Muhammad Hasan.

Editor: Muh Hasim Arfah
Wikipedia.com
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mempromosikan seorang dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) 

TRIBUN-TIMUR.COM- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mempromosikan seorang dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ( Danjen Kopassus ) menggantikan Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa adalah alumni Akmil 1989.

Artinya, Mayjen Teguh Muji Angkasa adalah adik asuh dari Jenderal Andika Perkasa.

Promosi tersebut satu paket dalam mutasi yang dilakukan Andika terhadap 23 perwira TNI.

Mutasi dan promosi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan di Jakarta pada 17 November 2021.

"Untuk mutasi kemarin, setiap Panglima TNI itu sebetulnya (kerja) Wanjakti ini sudah selesai September. Jadi, Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan yang terakhir September kemarin," ujar Andika, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Belum Sepekan Jabat Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Mutasi 20 Jenderal, Berikut Daftar Namanya

"Jadi, yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh," kata Andika.

Dalam salinan surat yang diterima Kompas.com, surat keputusan tersebut ditandangani Kepala Sekretariat Umum (Setum) TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah dan berstempel Kepala Sekretariat Umum Mabes TNI.

Adapun Mayjen Muhammad Hasan juga mendapatkan promosi menjadi Pangdam Iskandar Muda menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang ditarik menjadi Asisten Teritorial (Aster) KSAD.

Besar di baret merah Teguh merupakan perwira tinggi TNI AD jebolan Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah pada 1989.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved