Breaking News:

Unibos

120 Mahasiswa Unibos Belajar di Semen Bosowa

120 mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan Unibos kunjungan industri dan studi lapangan ke area operasional PT. Semen Bosowa

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Unibos
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan Universitas Bosowa (Unibos) kunjungan industri dan studi lapangan ke area operasional PT. Semen Bosowa Maros, Selasa (23112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 120 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan Universitas Bosowa (Unibos) kunjungan industri dan studi lapangan ke area operasional PT Semen Bosowa Maros, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan potensi akademik dan pengetahuan praktik lapangan mahasiswa pertambangan Unibos

Ketua Prodi Teknik Pertambangan Unibos, Enni Tri Mahyuni menjelaskan bahwa mahasiswa sangat penting melaksanakan kunjungan industri ke perusahaan.

Seperti misalnya ke PT  Bosowa Semen Maros untuk menambah wawasan agar mengetahui bagaimana kondisi kerja di industri.

"Kegiatan kunjungan ini untuk menambah wawasan, pengatahuan, dan aplikasi di lapangan,” katanya via rilis ke tribun-timur.com.

Selain itu, dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk mengatahui sejauh mana aplikasi teori itu diterapkan di lapangan.

“Ada 120 mahasiswa yang ikut berpartisipasi, karena ini merupakan kunjugan rutin untuk mahasiswa baru di Unibo khusnya untuk prodi teknik pertambangan,” tuyurnya.

Sebelum berkunjung ke PT Semen Bosowa, para mahasiswa tersebut berkunjung ke Leang-Leang untuk melihat situs purbakala.

Lalu ke lokasi pertambangan marmer dan ke PT Semen Bosowa Maros untuk melihat proses produksi semen.

Dekan Fakultas Teknik Unibos Dr Riwan, menambahkan bahwa mahasiswa pertambangan harus benar - benar didukung dari segi pengetahuan akademik dan praktik lapangan. 

Tujuannya agar alumni teknik pertambangan dari dapat mengelola berbagai investasi industri pertambangan di Indonesia.

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan pengenalan lapangan awal bagi mahasiswa khususnya teknik pertambangan dan nantinya ada penambahan pengatahuan, dan pengalaman,” tambahnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa prospek kerja prodi teknik pertambangan Unibos sangat berpotensi ke industri.

Maka dari itu, kata dia, mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan yang luas.

"Jadi kegiatan kunjungan industri ini itu menindaklanjuti kerjasama yang dilakukan kemarin antara Unibos dengan pihak PT Semen Bosowa Maros yang ditandatangani langsung oleh bapak Rektor Unibos Prof. Saleh dengan pimpinan PT Semen Bosowa,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved