Breaking News:

Wakil Dekan III Puji UKM Basis FISIP Unhas, Baru Berdiri Tapi Torehkan Banyak Prestasi

Sebanyak 74 pengurus Basis, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Debat Bahasa Indonesia pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin

Editor: Edi Sumardi
DOK FISIP UNHAS
Pelantikan pengurus UKM Basis FISIP Unhas secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (22/11/2021). Hadir, WD III FISIP Unhas, Dr Hasrullah MA. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 74 pengurus Basis, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Debat Bahasa Indonesia pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin ( FISIP Unhas ), dilantik pada Senin (22/11/2021).

Mereka dilantik Wakil Dekan III FISIP Unhas, Dr Hasrullah MA secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Pengurus yang dilantik terdiri ketua, sekretaris, bendahara, 5 koordinator bidang, dan 66 anggota.

Mereka menjabat di kepengurusan ini untuk periode tahun 2021 hingga 2022.

Ketua Umum UKM Basis FISIP Unhas, Muhammad Luthfi mengatakan, Basis merupakan organisasi kemahasiswaan yang melahirkan pemimpin yang mampu beretorika.

“Saya menyadari bagaimana kemampuan beretorika ini bisa membawa kita menjadi sosok pemimpin yang lahir dari UKM Basis FISIP Unhas. Yang saya harapkan adalah dukungan, kerja sama, dan kolaborasi yang baik ke depannya demi mewujudkan mimpi bersama, terkhusus mimpi pembina dan Wakil Dekan III FISIP Unhas," kata Luthfi dalam siaran pers UKM Basis FISIP Unhas, Selasa (23/11/2021).

Dr Hasrullah MA dalam acara pelantikan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran UKM Basis FISIP Unhas.

"UKM ini sangat memberi respon positif, setidaknya melatih bagaimana seni berbicara itu diterapkan untuk mengalahkan apa pun dan siapa pun itu. Ke depannya UKM Basis mampu menorehkan berbagai prestasi yang mengharumkan kampus dan tentunya mampu mengusung program kerja unggulan yang dapat dijadikan aset UKM dan FISIP tentunya," kata Dr Hasrullah MA.

Meskipun tergolong sebagai UKM baru di FISIP Unhas, namun UKM Basis FISIP Unhas telah menorehkan banyak prestasi.

Prestasi tersebut di antaranya menjadi runner-up dalam KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia) tahun 2020.

Juga sukses menggelar Olimpiade Debat Bahasa Indonesia yang diikuti partisipan dari berbagai sekolah di Indonesia, antara lain SMAN 2 Jakarta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved