Breaking News:

BLK Pangkep

Lagi, Tiga Perusahaan Jalin Kerjasama dengan BLK Pangkep

BLK Pangkep menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan beberapa Perusahaan yang ada di Pangkep dan Pinrang.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
BLK Pangkep
Penandatanganan MOU antara BLK Pangkep dan Perusahaan di Pinrang dan Pangkep. MoU ini merupakan rangkaian Job Fair BLK Pangkep yang dilaksanakan di Kantor BLK Pangkep, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/21). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - BLK Pangkep menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan beberapa Perusahaan yang ada di Pangkep dan Pinrang.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian Job Fair BLK Pangkep yang dilaksanakan di Kantor BLK Pangkep, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/21).

Kepala BLK Pangkep, Sudarsono mengatakan, terdapat tiga perusahaan yang resmi menjalin kerjasama dengan BLK Pangkep hari ini.

"Ada tiga perusahaan yang resmi menjalin kerjasama dengan BLK Pangkep, yakni PT Tonasa Lines, PT Biota Laut Ganggang dan PT Wahyu Pradana Bima," katanya.

Penandatanganan MoU tersebut bertujuan mempermudah peserta untuk mendapatkan tempat magang dan penempatan alumni pelatihan BLK Pangkep.

"Ada beberapa Penandatanganan MoU, ada yang terkait pemagangan dalam artian peserta pelatihan kita nanti dimagangkan di perusahaan Industri itu," lanjutnya.

Selain itu, ada juga yang ditujukan untuk mempermudah industri mendapatkan karyawan yang sesuai dengan persyaratan.

"Ada juga MoU tentang pelatihan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Pesertanya itu masyarakat umum yang akan direkrut jadi karyawan di perusahaan tersebut," lanjutnya.

Sudarsono menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan oleh industri tersebut untuk melatih calon karyawan.

"Kebanyakan kan perusahaan ingin merekrut karyawan namun, masyarakat sekitar tidak memiliki kompetensi yang disyaratkan industri," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved