Breaking News:

Catatan Hari Guru 2021

Adakah yang Lebih Horor dari Nasib Honorer?

Tertulis dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945, salah satu cita-cita mulia Negara yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mencerdaskan kehidupan

Editor: Sudirman
Adakah yang Lebih Horor dari Nasib Honorer?
Muhsin El Shaarawy
Muhsin El Shaarawy Ketua Forum Lingkar Pena Ranting Unismuh Makassar

Oleh: Muhsin El Shaarawy

Ketua Forum Lingkar Pena Ranting Unismuh Makassar

“…Kemudian dari pada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia…”

Tertulis dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945, salah satu cita-cita mulia Negara yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini merupakan dasar untuk membawa Indonesia menjadi Negara maju.

Jika terwujud, maka bukan tidak mungkin bumi Pertiwi bisa bersaing dengan Jepang dan Negara-negara besar lainnya di Asia dalam hal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan tenaga dan pikiran guru.

Sosok pahlawan tanpa jasa. Menghadapi banyak anak yang berbeda karakter di sekolah, namun tetap mengutamakan pencucian akhlak yang menjadi tujuan utama dalam lembaga pendidikan.

Tanpa seorang pendidik, pensil anak-anak di belahan dunia akan tumpul. Mulai dari perkotaan sampai pedalaman, peran guru sangat vital.

Sementara, kesejahteraan guru di Indonesia jika ditilik lebih dalam, jauh dari kata memuaskan. Sebagai bukti, masih begitu banyak guru honorer yang kurang mendapat perhatian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved