Breaking News:

Verawaty Fajrin

Mengenal Sosok Verawaty Fajrin, Legenda Bulutangkis Indonesia yang Wafat Pagi Tadi

Verawaty Fajrin meninggal dunia pada usia 64 tahun. Verawaty berpulang setelah sempat menjalani perawatan akibat penyakit kanker paru-paru.

Editor: Muh. Irham
Instagram @owibutet_lover
Verawaty Fajrin, ratu bulutangkis Indonesia, saat tampil sebagai tunggal putri. Legenda bulu tangkis yang kini berusia 63 tahun itu sedang berbaring sakit karena kanker paru dan butuh bantuan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dunia bulutangkis Indonesia berduka. Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, meninggal dunia, Minggu (21/11/2021) pagi.

Kabar mengenai meninggalnya Ferwaty disampaikan oleh PBSI melalui rilis resminya pagi tadi.

"Dunia bulu tangkis Indonesia kembali berduka. Salah satu pahlawannya, Verawaty Fadjrin telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB," demikian keterangan resmi PBSI.

Verawaty Fajrin meninggal dunia pada usia 64 tahun. Verawaty berpulang setelah sempat menjalani perawatan akibat penyakit kanker paru-paru.

Verawaty, juara dunia bulu tangkis 1980, meninggalkan sang suami, Fadjriansyah Bidoen, seorang anak dan dua cucu.

Perjalanan karier dan catatan prestasi Verawaty Fajrin

Pada masa jayanya, Verawaty Fajrin adalah salah satu pebulu tangkis terhebat yang dimiliki Indonesia. Postur tubuh tinggi (178 cm) dan tegap sangat mendukung kiprah Vera, sapaan akrabnya, di bulu tangkis. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Saat masih aktif bermain, Verawaty turun di tiga nomor sekaligus yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Hebatnya, Vera sukses meraih gelar juara di tiga nomor tersebut. Di sektor ganda, pemain-pemain yang pernah berpasangan dengan Verawaty adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Melansir dari Parapuan, Verawaty Fajrin yang lahir di Jakarta pada 1 Oktober 1957 memulai karier bulu tangkisnya pada 1977.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved