Breaking News:

Tribun Wajo

Dua Kubu Saling Klaim Kursi Ketua DPC PPP Wajo

Lalu, formatur pun memilih Risaldi Odda sebagai Ketua, dan Yusmianti Cauga sebagai Sekretaris DPC PPP Wajo periode 2021-2026.

HUMAS PPP
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Saling klaim kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo terjadi, Minggu (21/11/2021).

Dua kubu saling klaim pasca Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Wajo, di Hotel Sallo pada akhir Oktober 2021 lalu.

Pada muscab tersebut, dipilih 5 formatur yang akan menyusun kepengurusan. Formatur terpilih pada muscab itu adalah Andi Suryawijaya Ghalib dari DPP, Imam Fauzan dari DPW, Risaldi Odda dari DPP, Ilham dan Adi Karya dari PAC.

Lalu, formatur pun memilih Risaldi Odda sebagai Ketua, dan Yusmianti Cauga sebagai Sekretaris DPC PPP Wajo periode 2021-2026.

Namun belakangan, muncul nama lain yang ditunjuk sebagai pengurus baru DPC PPP pasca muscab. Yakni Sufriadi Arif sebagai Ketua dan Asriadin Mase sebagai Sekretaris DPC PPP Wajo.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara, yang dikonfirmasi mengaku belum melihat surat keputusan (SK) kepengurusan DPC PPP Wajo.

"Saya belum lihat secara langsung SK-nya. Perihal ini yang perlu diperhatikan, seluruh Muscab itu menentukan formatur untuk menyusun kepengurusan," katanya.

Menyikapi polemik itu, Risaldi Odda angkat bicara. Menurutnya, dirinya tidak tahu menahu perihal SK yang menjadi dasar pihak Sufriadi Arif mengklaim dirinya sebagai Ketua DPC PPP Wajo.

"Saya bersama dua formatur PAC, Adi Karya (PAC Pitumpanua) dan Ilham (PAC Tanasitolo) yang terpilih di Muscab VIII belum tahu menahu terkait SK yang menjadi klaim Saudara Sufriadi Arif sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo," katanya.

Risaldi Odda, yang merupakan anggota DPRD Wajo mengungkapkan bahwa hasil rapat formatur yang dihadiri Imam Fauzan sebagai formatur DPW, tidak pernah mengusulkan nama Sufriadi Arif sebagai Ketua DPC PPP Wajo.

"Kami juga sudah menkonfirmasi ke DPW perihal informasi yang beredar dan DPW menyampaikan bahwa SK DPC PPP se Sulsel hingga hari ini belum ada yang terbit, dan nanti setelah terbit akan diserahkan resmi oleh pengurus harian DPP ke DPW," katanya.

Sementara itu, Sufriadi Arif tetap menganggap bahwa dirinyalah Ketua DPC PPP Wajo yang ditunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dalam muscab tidak ada pemilihan ketua, yang ada hanya pemilihan formatur. Penentuan ketua ditentukan oleh DPP. Ini aturan main di PPP," katanya.

Lebih lanjut, Sufriadi menyebutkan bahwa mekanisme partai berlambang Ka'bah itu dalam muscab tidak ada pemilihan ketua, yang ada hanyalah pemilihan formatur.

"Untuk posisi ketua menjadi domain DPP," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved