Breaking News:

Pra Porprov 2021

Target Go Porprov 2022, Tim Basket Wajo Optimis Menang Pra Porprov

Persiapan matang selama 5 bulan dinilai cukup menjadi bekal bagi tim bola basket Wajo, baik tim 5x5 maupun 3x3.

Perbasi Wajo
Tim bola basket Wajo berfoto sebelum bertanding melawan tim bola basket Tana Toraja di Grup E Pra-porprov, di GOR Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (20/11/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tim bola basket Kabupaten Wajo optimis bisa lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Sinjai - Bulukumba.

Olehnya, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Wajo pun menargetkan tim bola basket bisa menyapu bersih seluruh kemenangan pada ajang Pra-porprov yang berlangsung di Makassar, Sabtu (20/11/2021) sampai Jumat (26/11/2021) mendatang.

"Kami sangat optimis dengan skill dan materi yang dimiliki Tim Basket Wajo bisa mengharumkan namanya Wajo di ajang Pra-porprov ini," kata Ketua Perbasi Wajo, Elfrianto.

Persiapan matang selama 5 bulan dinilai cukup menjadi bekal bagi tim bola basket Wajo, baik tim 5x5 maupun 3x3.

"Pengurus, pelatih dan manajer serta atlet sudah menyusun program latihan persiapan untuk menghadapi Pra Proprov. Sudah 5 bulan atlet latihan dan aktif pertandingan eksebisi guna mematangkan atlet dalam menghadapi kejuaraan ke depan," katanya.

Optimisme itu bisa dirujuk dengan sejumlah prestasi yang telah diraih tim bola basket Kabupaten Wajo.

Elfrianto pun menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo juga turut berperan mendorong agar atmosfer olahraga, khususnya basket terus digelorakan.

"Kami juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Bupati, Wakil Bupati Wajo, Dinas Pemuda, Olahraga dan KONI Wajo yang selama ini mensupport dan memberikan perhatian yang tinggi kemajuan atlet dan olahraga di Bumi Lamaddukelleng," katanya.

Untuk tim bola basket Wajo 3x3 putri tergabung di grup C bersama, Kabupaten Luwu, Kota Makassar, dan Kabupaten Toraja Utara.

Tim bola basket Wajo 3x3 putra tergabung di grup D bersama Kabupaten Sidrap, Kabupaten Barru, dan Luwu Timur.

Pertandingan bola basket 3x3 akan dilangsungkan di Roof Top Nipah Mall, Makassar.

Sementara, tim bola basket Wajo 5x5 putri tergabung di grup E bersama Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Pangkep.

Pertandingan akan dilangsungkan di GOR Andi Mattalatta, Makassar.

Tim bola basket Wajo 5x5 putra tergabung di grup D bersama Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Barru.

Pertandingan akan dilangsungkan di GOR Ciputra School Business.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved