Breaking News:

Unimerz

Profesi Ners Unimerz Edukasi Kesehatan di Kampung Pandang

Prodi Pendidikan Profesi Ners Unimerz melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pandang, Makassar

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Prodi Pendidikan Profesi Ners Unimerz melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pandang, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Kamis, 18 November 2021.

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini  merupakan salah satu Tuntutan pelaksanaan Tri darma perguruan tinggi seorang Dosen adalah realisasi pengabdian masyarakat. 

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan oleh Tim Dosen pengabdian Masyarakat Prodi pendidikan profesi Ners  Fakultas Keperawatan & Kebidanan (FKK) universitas Megarezky, (Unimerz) yang dirangkaikan Dengan peringatan Hari kesehatan Nasional dan hari diabetes Dunia .

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di salah satu pemukiman padat penduduknya  tepatnya di Kampung Pandang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar p

Kegiatan berlangsung dari Pukul 08.00 WITA hingga pkl.12.00 WITA yang di ikuti oleh puluhan masyarakat setempat dengan sangat antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan . 

Dalam kegitaan tersebut disajikan beberapa pelayanan kesehatan seperti edukasi kesehatan seputar penyakit diabetes , pemeriksaan kadar Gula darah, pengukuran tekanan darah dan layanan kesehatan lainnya secara gratis.

Dalam kegiatan tersebut, nampak beberapa hadir dosen yang tergabung dalam tim pengabmas yang di dampingi oleh beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kampung Pandang

Salah satu dosen sekaligus ketua panitia pada kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan pengabmas ini adalah salah satu kewajiban tri darma perguruan tinggi yang rutin kami lakukan.

"Kali ini kami rangkaikan Dengan peringatan Hari kesehatan Nasional dan juga peringatan Hari Diabetes dunia ,sehingga kami fokuskan kegiatan hari ini terkait penyakit Diabetes dengan harapan masyarakat setempat dapat mengadopsi atas edukasi-edukasi yang telah diberikan hari ini," ujar Ns. Sri Wahyuni S.Kep.,M.Kes selaku Ketua Panitia dalam rilis yang diterima Tribun.

Kegiatan pengandian masyarakat tersebut berlangsung ramai dan warga setempat merasa senang dengan kegiatan ini serta  berharap agar  bisa rutin di laksanakan.

"Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini , saya yakin dengan adanya stimulus seperti  ini masyarakat akan lebih memperhatikan kesehatannnya khsususnya dalam menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit kencing manis,"  ucap Daeng Usman salah satu warga Kampung  Pandang. 

"Tri Darma perguruan Tinggi harus Balance antara pengajaran, penelitian & pengabdian masyarakat, sehingga kita turun hari ini kemasyarakat untuk merealisasikan tanggung jawab kami," ungkap ,Ns. Syaiful,S.Kep.,M.Kep selaku Ketua Prodi Pendidikan Profesi Ners Unimerz.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved