Breaking News:

Kementan

Mentan SYL Lepas Ekspor Telur Tetas Sebanyak 58.500 Butir, Nilai Jual Capai Rp 3 M

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melepas ekspor telur tetas.

DOK KEMENTRIAN RI
Mentan SYL 

Mentan SYL Lepas Ekspor Telur Tetas Sebanyak 58.500 Butir, Nilai Jual Capai Rp 3 M

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melepas ekspor telur tetas atau hatching egg (HE) Parent Stock Ayam Broiler PT. CJ PIA sebanyak 58.500 butir senilai Rp 3 miliar.

Di tempat yang sama, dengan semangat berap-api Mentan SYL mengajak pelaku usaha di subsektor perunggasan mengembangkan ayam kampung KUB2 Janaka.

Menurut Mentan SYL, langkah ini perlu dilakukan agar kebutuhan protein hewani masyarakat Indonesia tidak bergantung pada komoditas daging sapi atau ayam broiler.

"Ternyata ayam kampung kita sangat diminati masyarakat dunia. Dan hari ini kita bersama akan meresmikan breeding. Sehingga ke depan tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan lokal tapi juga luar negeri," ujar Mentan saat membuka breeding farm Ayam KUB2 Janaka di Desa Barengkok, Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 19 November 2021.

"Saya senang karena kemarin kita juga ekspor nugget ke Bangladesh," sambungnya.

Menurut Mentan, selama ini Indonesia memiliki keragaman genetik berkualitas, yang tidak kalah bagus dari negara lain di dunia.

Apalagi subsektor unggas adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia.

"Harus dilihat bawa ayam KUB itu ayam kampung Indonesia yang genetik dan varietasnya adalah varietas Indonesia. Dan, tentu ini harus kita support bersama," katanya.

Mentan berharap, ke depan pengembangan ayam kampung bisa dilakukan juga di daerah lainnya di Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved