Breaking News:

Pra Porprov Sulsel

225 Atlet Kempo Berebut Medali di Pra-Porprov Sulsel 2021

225 atlet kempo berebut menjadi yang terbaik pada gelaran Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan 2021.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
Perkemi Sulsel
Pembukaan Pra Porprov cabor Kempo berlangsung di Auditorium Universitas Islam Makassar (UIM), Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (20112020) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 225 atlet kempo atau kenzi berebut menjadi yang terbaik pada gelaran Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan 2021.

Pembukaan Pra Porprov cabor Kempo berlangsung di Auditorium Universitas Islam Makassar (UIM), Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (20/11/2020) pagi.

Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel bertindak selaku pelaksana, menggandeng UIM sebagai tuan rumah.

Ketua Perkemi Sulsel, Mufti Arimurti menegaskan, jika kejuaraan kali ini bukan sekadar untuk menjaring kenzi terbaik yang akan berlaga di Porprov Sulsel 2022 Bulukumba-Sinjai.

"Tapi ini ajang mencari bakat-bakat terbaik Sulsel yang akan dipersiapkan untuk kejuaran yang tingkatnya lebih tinggi, termasuk untuk persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Mufti Arimurti yang juga Direktur Utama PT Semen Tonasa ini juga menegaskan akan ada reward untuk para pemenang.

"Tentu sudah disiapkan, kita berikan apresiasi yang sebaik-baiknya lah untuk para atlet kita agar terus semangat dalam bertanding," sambungnya.

Sementara itu Rektor UIM, Dr A Majdah M Zain, mengaku mengapresiasi pengurus Perkemi Sulsel yang menunjuk UIM sebagai tuan rumah.

Baginya ini adalah langkah baik untuk memperkenalkan Kempo di dunia kampus.

"Untuk kemajuan olahraga Sulsel kami sangat terbuka, kami punya fasilitas yang bisa digunakan di sini. UIM juga belum punya Dojo jadi semoga ke depan bisa ada Dojo Kempo di kampus kami," tuturnya.

Adapun total peserta yang menghadiri pembukaan Pra-Porprov kali ini berjumlah ratusan orang.

Selain dihadiri pengurus Perkemi Sulsel juga dihadiri pengurus dari berbagai Kabupaten/Kota.

Dengan rincian, 225 atlet, official 32 orang, manager 16 orang dan diikuti 16 kabupaten kota.

"Keseluruhan atlet akan mengikuti 23 nomor pertandingan dan mengikuti 23 nomor pertandingan. Dan yang kami tegaskan semuanya sudah mengikuti protokol kesehatan termasuk wajib swab dan antigen," kata Ketua Panitia Pra-Porprov Kempo Sulsel, dr Wachyuddin Muchsin SH MKes.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved