Breaking News:

UMI

Prodi Magister Farmasi Kini Hadir di UMI

Program Studi (Prodi) Magister Farmasi kini hadir di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Jasruddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pembukaan Magister Farmasi ke Rektor UMI Prof Basri Modding. Penyerahan SK tersebut berlangsung di Lantai 9 Menara UMI, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Magister Farmasi kini hadir di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar.

Itu setelah Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Jasruddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pembukaan Magister Farmasi ke Rektor UMI Prof Basri Modding.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Lantai 9 Menara UMI, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (18/11/2021).

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan bahwa Prodi Magister Farmasi UMI merupakan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“LLDikti membwrikan SK pembukaan program studi S2 Farmasi dan kalau tidak salah ini pertama di Sulsel,” kata Prof Basri.

Prof Basri menuturkan bahwa pembukaan Magister Farmasi itu berkat kerjasama semua pihak.

“Tentu ini adalah berkat kerjasama semua pihak dan juga LLDikti wilayah 9, yang selau menjaga harmonisasi, sehingga hampir semua usulan kita terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah 9, Prof Jasruddin berharap kehadiran prodi Magister Farmasi UMI dapat jadi bank data.

Bank data yang dimaksud yakni tentang penelitian dan pengembangan obat-obatan di kawasan Indonesia timur. 

“Saya berharap UMI bisa meneliti, kita punya kekayaan luar biasa yang diwariskan nenek moyang kita, berupa obat-obatan tradisional. Kita tidak langsung menolak obat-obatan tradisional ini, tapi tugas kita adalah menelitinya secara ilmiah,” harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved