Breaking News:

Pemkab dan DPRD Maros Susun APBD Pokok 2022, GP Ansor Ingatkan Pembangunan Pesantren & Hafiz Quran

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Maros, ingatkan Bupati Maros, Chaidir Syam dan DPRD untuk perhatikan pembangunan pondok pesantren.

Editor: Ansar
tribun timur/ansar lempe
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Maros, Abrar Rahman 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama DPRD Maros sedang menyusun APBD Pokok untuk tahun 2022.

Kabar penyusunan tersebut membuat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Maros, ingatkan Bupati Maros, Chaidir Syam dan DPRD untuk perhatikan pembangunan pondok pesantren.

GP Ansor Maros berharap dalam pembahasan anggtaran yang tengah berlangsung di DPRD Maros tersebut, Bupati Maros, Chaidir Syam sudah mencantumkan program dan alokasi anggaran pondok pesantren.

"Hal tersebut kami nilai sangat penting. Pemerintah pusat sudah melahirkan UU nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Presiden RI No. 82/2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren sebagai payung hukum bagi Pemerintah Daerah," kata Ketua GP Ansor Maros, Abrar Rahman, Kamis (18/11/2021).

Dalam aturan tersebut, Provinsi dan Pemkab diminta untuk mengalokasikan anggaran untuk pengembangan pendidikan, dakwah dan kemandirian ekonomi di pondok pesantren.

Abarar juga mengingatkan program penting dan prioritas dari Bupati dan Wakil Maros yakni, program 1 dusun, 1 hafidz quran.

Juga pengembangan ekonomi untuk kemandirian pondok pesantren.

"Yang tidak kalah pentingnya, program tata kelola lingkungan atau manajemen tata kelola air harus mulai tercantum nomenklatur kegiatan dan anggarannya di APBD 2022," kata dia.

Sebab hal tersebut adalah program utama Bupati dan Wakil Bupati daerah saat ini.

"Apalagi saat ini tengah terjadi bencana banjir di beberapa wilayah Indonesia. Karena itu Pemkab Maros harus serius menyiapkan grand desain manajemen tata kelola air," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved