Breaking News:

Pemprov Sulsel

Sabtu Truck Free Day Bakal Diberlakukan di Malino

Truck Free Day bakal diberlakukan di area jalan menuju kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa.

Editor: Suryana Anas
Pemprov Sulsel
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rencana Saturday Truck Free Day menjadi satu wacana yang dibahas oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Hal itu saat Adnan melakukan audiens dengan Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub Sulsel, Senin, 15 November 2021. Keduanya tampak akrab berbincang mengenai perkembangan wisata di Gowa.

Direncanakan, Truck Free Day ini bakal diberlakukan di hari Sabtu di area jalan menuju kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa.

Jikalau diberlakukan, nantinya mobil truk tidak bisa melintas selama hari diberlakukannya Truck Freeday yaitu di hari Sabtu.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, rencana Saturday Truck Free Day ini masih sementara kita kaji sebelum diberlakukan di area jalan menuju kawasan wisata Malino.

"Kami sudah koordinasi dengan Bupati Gowa bahwa segala wisata di Malino terhambat percepatannya oleh isu akses. Olehnya kita kaji penerapan Saturday Truck Freeday akses ke Wisata Malino," katanya, Selasa (16/11/2021).

"Ini bentuk sinergitas kebijakan untuk menjadikan Malino sebagai sentra destinasi unggulan dekat dari kota Mamminasata," tambahnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk memperlancar akses menuju kawasan Malino sehingga akan meningkatkan kunjungan wisata. Terlebih, saat ini Pemerintah tengah berupaya dalam pemulihan, salah satunya sektor ekonomi dan pariwisata.

"Kita harap ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan begitu, tidak hanya sektor pariwisata yang kita kembalikan, namun akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Andi Sudirman, "kita akan kaji dan sosialisasikan lebih dahulu,  terapkan kemudian evaluasi peningkatan pengunjung dan promosi wisata Malino," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved