Breaking News:

Tribun Wajo

Peringati Maulid, Staf dan Tamu Berebutan Telur di Kantor DPRD Wajo

Peringatan maulid Nabi mengangkat tema "bulan maulid nabi, ciptakan pikiran dan tindakan jernih untuk menyongsong kebahagiaan hakiki".

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/Hardiansyah Abdi Gunawan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, Selasa (16/11/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (16/11/2021).

Peringatan maulid Nabi mengangkat tema "bulan maulid nabi, ciptakan pikiran dan tindakan jernih untuk menyongsong kebahagiaan hakiki".

Maulid Nabi SAW digelar di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Wajo.

Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini menyampaikan, momentum maulid adalah momentum bagi setiap pribadi Muslim untuk berintropeksi diri.

"Momentum maulid adalah momentum bagi setiap pribadi Muslim untuk intropeksi diri apakah dalam kehidupan kita telah meneladani sifat Nabi," katanya.

Sementara, Ustaz Arman yang menyampaikan hikmah maulid di hadapan legislator itu menyebutkan bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk kecintaan setiap Muslim kepada Nabi Muhammad saw.

"Peringatan maulid adalah bentuk kecintaan kita kepada nabi," katanya.

Menurutnya, tak ada yang salah dari tradisi maulid yang senantiasa diperingati tiap bulan Rabiulawal itu.

"Selama tradisi itu tidak merusak agama, yah, tidak masalah. Kalau tradisi itu sudah merusak agama, harus kita tinggalkan,"

Selain itu, Arman juga mengajak untuk senantiasa memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad saw, dan tentunya meneladani sifat-sifat rasulullah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved