Breaking News:

Tribun Kampus

UT Makassar Tawarkan Kolaborasi Bareng Pengurus Daerah Muhammadiyah Soppeng, ini Tujuannya

Hasanuddin menjelaskan, UT Makassar adalah PTN ke-45 yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
Ist
UT Makassar adalah PTN ke-45 yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG – Universitas Terbuka (UT) Makassar sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) gencar melakukan sosialisasi serta membuka ruang kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder. 

Seperti dilakukan UT Makassar saat melakukan sosialisasi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Soppeng di sekretariat PDM Soppeng di Kota Watansoppeng, Senin (15/11/2021).

Sosialisasi dipimpian Direktur UT Makassar Drs Hasanuddin MSi didampingi Dosen UT Makassar Prof Dr Abdul Rahman Rahim SE MM dan PJ UT Makassar Rayon Kabupaten Wajo, Soppeng, Bone dan Enrekang Drs Subirman Musa MHum.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin menjelaskan, UT Makassar adalah PTN ke-45 yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh.

Kampus UT Makassar diresmikan 1984 berdasar Kepres No 41 tahun 1984.

“Terbuka bermakna setiap orang dapat belajar di UT dengan kapasitas yang dimiliki serta mengandung arti adanya kegiatan belajar mengajar yang tidak dibatasi ruang dan waktu,” kata Hasanuddin dikutip dalam rilis ke tribun-timur.com, Senin (15/11/2021). 

Sedangkan makna jarak jauh, lanjut Hasanuddin mengandung pengertian adanya jarak antara yang belajar dan yang mengajar. “Jarak ini dijembatani dengan media belajar khusus yang dikembangkan untuk belajar jarak jauh,” jelas Hasanuddin dalam rilis dari Humas UT Makassar, Nina Utami. 

Hasanuddin juga menjelaskan keunggulan UT termasuk kampus tanpa batasan, waktu kuliah yang fleksibel, mandiri lewat teknologi, biaya terjangkau, kualitas terjamin dan terakreditasi, bebas biaya bangunan dan uang pangkal, tidak pandang usia dan lulusan SMA sederajat tahun berapa saja. 

Pada silaturrahim dan sosialisasi ini, tim UT Makassar diterima Ketua PDM Soppeng Drs Kasniadi MPd, pengurus lainnya Dr Djamaluddin SSos MPd, Pengurus Aisyiyah Soppeng Drs Suloparma dan guru-guru Muhammadiyah.

Kasniadi pada kesempatan itu menyambut baik silaturrahim dengan UT Makassar dan merespon positif rencana mereka untuk merintis kerjasama antara PDM Soppeng dan UT Makassar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved