Breaking News:

Tribun Kampus

720 Mahasiswa Unibos KKN di Enrekang hingga Jeneponto

Itu setelah 720 mahasiswa menerima pembekalan KKN di Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021) lalu.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
Ist
Pembekalan mahaiswa KKN Unibos angkatan 51 di Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 720 mahasiswa Kuliah Kerja Nyara (KKN) Universitas Bosowa (Unibos) angkatan 51 bakal mengabdi selama dua bulan di berbagai daerah.

Pemberangkatan mahasiswa KKN pun telah dilakukan secara bertahap sejak Sabtu (13/11/2021) kemarin.

Itu setelah 720 mahasiswa menerima pembekalan KKN di Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021) lalu.

Adapun lokasi KKN tersebut yakni di Kabupaten Enrekang, Gowa, Sidrap, Jeneponto, Pinrang, Pangkep, Bone dan Kota Makassar. 

Prof Saleh Pallu saat pembekalan KKN menuturkan bahwa program KKN ini merupakan salah satu perwujudan dari pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Khususnya dalam bidang pengabdian pada masyarakat.

"Tentunya jika kita berbicara terkait agenda KKN, maka identik dengan kegiatan akhir dalam sebuah proses akademik,” katanya via rilis Humas Unibos ke tribun-timur.com, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan KKN, kata dia, tidak hanya melatih kemampan akademik mahasiswa, tetapi juga melatih kemampuan mental dan emosional.

Prof Saleh Pallu menuturkan bahwa ketika terjun ke masyarakat, mahasiswa akan dilatih untuk menyelesaikan masalah yang ada pada masyarakat.

Sehingga kemampuan ‘problem solving’ mahasiswa akan terlatih dan meningkat di lokasi KKN.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved