Breaking News:

Tribun Wajo

Dinkes Wajo Kampanye Germas, Bupati Sampaikan Terima Kasih ke Nakes

Dinas Kesehatan Wajo kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Mulai dari kampanye terkait penyakit diabetes militus, hingga Go Cantik

Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, bersama Kepala Dinas Kesehatan Wajo, drg Armin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Hari Kesehatan Nasional (HKN) senantiasa diperingati setiap 12 November tiap tahunnya.

Pada momentum HKN ke 57 pada 2021 ini, Dinas Kesehatan Wajo kembali menggelar kampanye gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas, Kamis (12/11/2021).

Mulai dari kampanye terkait penyakit diabetes militus, hingga gerakan cari jentik atau Go Cantik.

"Dinas Kesehatan melakukan kegiatan kampanye Germas. Kampanye Diabetes Militus, Gerakan Cari Jentik atau Go Cantik, hingga kampanye Pak Ganteng atau perbanyak makan ikan gabus untuk pencegahan stunting," kata Kepala Dinas Kesehatan Wajo, drg Armin.

Pada momentum itu, drg Armin juga meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kita juga ajak masyarakat untuk segera divaksin," katanya.

Terpisah, pada momentum HKN 57 yang mengangkat tema "Sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku" itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat.

"Teruntuk para dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan, dan semua yang terkait tentang pengabdi pelayanan kesehatan. Izinkan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dari lubuk hati terdalam," katanya.

Menurutnya, situasi pandemi saat ini bisa dilalui karena peran dari para tenaga kesehatan yang berada di garda paling terdepan.

"Terima kasih atas pengabdiannya selama ini membantu negeri dan daerah kita. Melindungi dan melayani rakyat. Bertaruh nyawa selama pandemi Covid-19. Berusaha menyelamatkan saudara-saudari kita yang membutuhkan pertolongan medis. Garda terdepan untuk membawa negeri kita sehat dan tumbuh," katanya.

Diketahui, saat ini tidak ada lagi kasus aktif Covid-19 atau nol kasus di Kabupaten Wajo.

Ada 1.448 orang yang pernah terkonfirmasi terpapar virus corona. Di antaranya, 70 orang telah meninggal dunia dan selebihnya telah dinyatakan sembuh.

Tak lupa, Ketua PMI Wajo itu mengingatkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Apalagi, Amran Mahmud menargetkan pada akhir November 2021 nanti, sudah ada 50% masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama dan pada kahir Desember 2021 sudah bisa mencapai 70%.

Sejauh ini, Pemkab Wajo menargetkan 300.814 orang sebagai sasaran penerima vaksin. Realisasinya sampai hari ini, yakni untuk dosis pertama ada 103.753 orang atau 34,49%. Sementara, untuk dosis kedua ada 57.580 orang atau 19,14%. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved