Breaking News:

Citizen Reporter

Peringati Maulid Nabi, Warga Laikang Makassar Diharap Teladani Akhlak Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi seluruh lapisan masyarakat, RT/RW dalam menghadapi pandemi covid-19.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Erniaty
Warga Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya Bersama Lurah, LPM, RTRW mengelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Kelurahan Laikang, Kamis (11112021). 

Citizen Reporter, Erniaty A.Md, Korlap Makassar Recover Kel Laikang Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Warga Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya Bersama Lurah, LPM, RT/RW mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Kelurahan Laikang, Makassar, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan ini memyusung tema: Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW dalam membentuk kesalehan sosial pada masa pendemi covid-19 serta mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan LPM, RW, RT serta Tokoh Masyarakat

Selain tusyiah dan hikmah maulid yang di sampaikan oleh ustad Lukman di selingi dengan sholawat badhar dari Rohis pesantren multidimensi Al Fakhriyah.

Ketua LPM Kelurahan Laikang Thamrin Mensa mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi seluruh lapisan masyarakat, RT/RW dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Serta memupuk kebersamaan dalam menyukseskan program pemerintah kota makassar dalam hal pemulihan ekonomi," ujarnya.

Selain dari ini Thamrin Mensa juga mengharapkan maulid ini sedapat mungkin kita bisa menaladani rasulullah dalam membangun wilayah.

Selanjutnya camat Biringkanaya Mahyuddin, S.STP, M.Ap dalam sambutanya mengharapkan bantuan dan dukungan semua lapisan masyarakat kelurahan laikang dalam menyuseskan program pemerintah kota Makassar.

"Kita sudah berada di level 2 pandemi Covid-19, tetap jangan kita terlena, tetap mematuhi protokol kesehatan," imbaunya.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan maulid ini bisa terlaksana dengan baik, terima kasih ibu lurah, Ketua LPM, Ketua RT/RW yang telah membuat kegiatan ini untuk tetap mempersatukan kita semua

Kegiatan ini murni swadaya dari Lurah, LPM, RT, RW serta tokoh masyarakat, inisiasi ini muncul dari pertemuan-pertemuan kecil para ketua RT/RW dan LPM, satu tujuan untuk tetap mengingat rasulullah dan jaga persatuan serta kebersamaan antar RT/RW, LPM dan Lurah

Hadir dalam kegiatan maulid ini Camat Biringkanaya Mahyuddin, S.STP, M.AP, Danramil 11 Biringkanaya Mayor Arh Salahuddin, Lurah Daya Nuralam, Lurah Paccerakkang Eka Prativi, Ketua LPM Thamrin Mensa, Para Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan warga kel Laikang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved