Breaking News:

Rony Dozer Wafat

Mengenal Selulitis, Penyakit yang Diderita Rony Dozer Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia, komedian bertubuh tambun tersebut mengaku mengidap penyakit selulitis yang ia derita sejak tahun 2014 silam.

Editor: Muh. Irham
kompas.com
Rony Dozer 

TRIBUN-TIMUR.COM - Komedian dan pengisi acara Extravaganza Transtv, Rony Dozer meninggal dunia, Kamis (11/11/2021) sore. Ia meninggal dunia di usia 44 tahun.

Sebelum meninggal dunia, komedian bertubuh tambun tersebut mengaku mengidap penyakit selulitis yang ia derita sejak tahun 2014 silam.

"Terjadinya itu 2014, yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39, bedrest, opname masuk RS. Menurut dokter, ini peradangan," kata Rony di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Rony mengatakan, gejala awal yang dirasakan mulai dari kaki kanan yang bengkak, kemudian meriang.

"Bahkan ada luka bakar itu yang agak parah, sama lagi kata dokter selulitis," kata Rony.

Dilansir SehatQ, selulitis adalah infeksi bakteri pada kulit yang umum dan kadang menyakitkan.

Bakteri dapat menginfeksi lapisan kulit yang lebih dalam melalui kulit yang luka, misalnya karena gigitan serangga, area bekas operasi, trauma, atau luka (ulkus).

Bakteri Staphylococcus dan Streptococcus dapat menyebabkan infeksi ini. Selulitis bukanlah penyakit menular karena bakteri tersebut menginfeksi lapisan kulit yang lebih dalam.

Hanya saja, orang yang memiliki kulit eksim atau kaki atlet lebih mudah terkena selulitis. Bakteri dapat masuk ke kulit melalui celah-celah pada eksim atau kaki atlet itu.

Sistem kekebalan tubuh yang lemah juga dapat meningkatkan risiko selulitis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved