Breaking News:

Citizen Reporter

STMIK Kharisma Makassar Mulai Jalankan Kelas Hybrid Learning

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk adapatasi dengan kebiasaan baru yang mulai diterapkan di daerah-daerah yang masuk dalam zona hijau Covid

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Baizul ZAman
STMIK Kharisma Makassar mulai menjalankan kelas hybrid learning. 

Citizen Reporter, Baizul ZAman, S.Kom., M.Kom, Ketua Prodi Informatika STMIK Kharisma Makassar melaporkan dari Makassar

Menjelang akhir tahun 2021, STMIK Kharisma Makassar mulai menjalankan kelas hybrid learning.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk adapatasi dengan kebiasaan baru yang mulai diterapkan di daerah-daerah yang masuk dalam zona hijau Covid-19.

Pelaksanaan hybrid learning ini sendiri merupakan sebuah gagasan yang memang sudah lama direncanakan untuk di jalankan di STMIK Kharisma Makassar.

Jauh sebelum virus Covid-19 melanda. Hanya saja, implementasinya baru mulai dilaksanakan secara maksimal di masa pandemi ini.

Dengan adanya kelas hybrid learning ini maka mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok.

Mereka kemudian diberikan kebebasan untuk memilih akan mengikuti kelas yang seperti apa.

Apakah secara online dari rumah, atau bisa secara langsung di kampus.

Dalam menjalankan kelas hybrid learning ini tentu saja mahasiswa yang bisa datang untuk mengikuti kelas langsung di kampus semua diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan telah menerima vaksin sebanyak dua kali.

Selain itu, saat memasuki lingkungan kampus, setiap mahasiswa dipastikan tidak sedang mengalami sakit atau gejala lainnya yang bisa menjurus pada Covid-19.

Kelas hybrid learning STMIK Kharisma Makassar ini dilengkapi dengan beberapa perangkat teknologi yang saling terintegrasi.

Ada monitor layar sentuh ukuran 55 inchi yang diguankan sebagai layar utama untuk menyajikan materi, ada juga monitor 17 inchi guna memonitoring serta 3 pasang kamera HD 1080 yang digunakan untuk memonitoring semua peserta yang ada dalam kelas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved