Breaking News:

Orang Indonesia yang Kerja di MotoGP Ikut Sindir Unboxing Sembarangan di Mandalika 'Jangan Norak'

Indonesia tengah berada dalam sorotan setelah blunder yang dilakukan di sela-sela persiapan perhelatan balapan WorldSBK di Sirkuit Mandalika

Editor: Ilham Arsyam
Speedweek
Tangkapan layar dai Speedweek mengenai aksi unboxing illegal oleh oknum petugas di Sirkuit Mandalika 

TRIBUN-TIMUR.COM - Teknisi helm KYT dan Suomy di MotoGP, Mugiyono, ikut angkat bicara mengenai insiden unboxing motor yang terjadi di Sirkuit Mandalika.

Indonesia tengah berada dalam sorotan setelah blunder yang dilakukan di sela-sela persiapan perhelatan balapan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika.

Rabu (10/11/2021) beredar video yang menampilkan motor balap tim Aruba.it Ducati dalam kondisi terbuka di dalam peti kargo di dalam area sirkuit.

Unggahan akun Instagram Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram menjelaskan pembongkaran peti dilakukan untuk keperluan administrasi.

Namun, beredarnya video unboxing motor tim Aruba.it Ducati dan aksi foto bareng di berbagai platform media sosial menimbulkan kritik.

Kejadian ini sampai menyebar ke luar negeri.

Media motorsport asal Swiss, Speedweek, mengabarkan bagaimana kemarahan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mendengar masalah ini.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

"Seperti yang kita ketahui kejadian sepert ini di motorsport hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari masa 40 tahun yang lalu."

Masih menurut Speedweek, pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved