Breaking News:

Tips Merawat Motor

Berikut 6 Langkah Tangani Motor Mati Mesin Akibat Terobos Banjir

Selain berbahaya bagi keselamatan pengendara, air yang merendam motor juga berpotensi menyebabkan kerusakan pada komponen kendaraan.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
Ist
Ilustrasi. Tips dari Yamaha terkait tata cara menangani sepeda motor yang rusak atau mati mesin akibat menerabas banjir. 

 
Percakapan dibuka. 1 pesan belum dibaca. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Akhir-akhir ini, hujan dengan intensitas tinggi kerap membuat beberapa jalan yang dilewati tergenang air atau banjir

Kondisi jalan yang banjir sangat tidak disarankan untuk dilewati kendaraan sepeda motor.

Selain berbahaya bagi keselamatan pengendara, air yang merendam motor juga berpotensi menyebabkan kerusakan pada komponen kendaraan.

Meskipun beresiko, namun tidak sedikit pengguna sepeda motor yang tetap nekat menerobos banjir hingga menyebabkan motor mengalami malfungsi atau bahkan mati mesin. 

Jika sudah seperti itu, maka pengendara perlu melakukan penanganan yang tepat terhadap motor.

Tujuannya agar kondisinya tidak menjadi lebih parah dan memakan biaya perbaikan yang jauh lebih mahal.

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro menuturkan bahwa curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, menuntut pengguna sepeda motor untuk meningkatkan kewaspadaanya saat berkendara. 

Terutama, dalam hal memilih rute jalan yang bebas dari genangan air dan banjir

“Sebaiknya konsumen membekali diri dengan pemahaman teknis mengenai cara penanganan motor yang tepat sebelum kemudian dibawa ke bengkel resmi,” katanya via rilis ke tribun-timur.com, Kamis (11/11/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved